Sukses


3 Bintang Timnas Indonesia U-20 dengan Statistik Paling Mentereng di Kualifikasi Piala Asia U-20: Peran Penting Marselino

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Ajang itu akan digelar di Uzbkistan pada 1 hingga 18 Maret 2023.

Perjuangan Timnas Indonesia U-20 untuk tampil di ajang itu cukup menarik disimak. Timnas Indonesia U-20 menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup F.

Timnas Indonesia U-20 tampil sempurna pada babak kualifikasi yang digelar September 2022 itu. Tim asuhan Shin Tae-yong meraih tiga kemenangan dari tiga laga.

Garuda Nusantara pun berhak lolos ke Piala Asia U-20 2023 dengan status sebagai juara Grup F. Mereka unggul tiga poin dari Vietnam U-20 pada klasemen akhir.

Bola.com memiliki catatan mengenai tiga penggawa Timnas Indonesia U-20 yang tampil paling mentereng pada babak kualifiikasi Piala Asia U-20 2023.

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan selalu dimainkan pada tiga laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Marselino dua kali dimainkan sebagai starter, dan sekali menjadi pemain pengganti.

Penampilan terbaiknya terjadi pada laga terakhir melawan Vietnam U-20. Ia mencetak satu gol pada laga itu.

Gol Marselino dicetak dengan cara spektakuler. Tembakan keras pemain berusia 18 tahun itu mampu menjebol gawang Vietnam.

Di sepanjang babak kualifikasi, Marselino berhasil mencetak tiga gol. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Garuda Nusantara bersama dengan Rabbani Tasnim dan Hokky Caraka pada ajang tersebut.

3 dari 4 halaman

Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim pun mencetak tiga gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Rabbani dikenal sebagai supersub.

Predikat itu semakin nyata terlihat pada Kualifikasi Piala Asia U-20. Terutama pada laga terakhir malawan Vietnam U-20.

Masuk sebagai pemain pengganti, Rabbani berhasil mencetak gol kemenangan bagi Timnas Indonesia U-20. Penyerang milik Borneo FC Samarinda ini diperkirakan akan tetap mendapatkan tempat di skuad Timnas Indonesia pada Piala Asia U-20 Maret 2023.

4 dari 4 halaman

Zanadin Fariz

Zanadin Fariz tampil mengejutkan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bisa dikatakan pemain Persis Solo ini bersama Marselino Ferdinan menjadi pemain terpenting di lini tengah Garuda Nusantara.

Zanadin memang hanya mencetak satu gol. Namun, perannya sebagai dirigen di lini tengah tak tergantikan.

Keberadaan Zanadin di lini tengah membuat Marselino Ferdinan bisa lebih leluasa bergerak di lini tengah dan lini sayap pertahanan lawan.

Zanadin dibekali kemampuan mengumpan yang baik. Ia juga bisa diandalkan untuk memotong serangan lawan.

Video Populer

Foto Populer