Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persis Solo Menang Tipis 1-0 atas Persija Jakarta

Bola.com, Jakarta Persis Solo berhasil meraih kemenangan atas Persija Jakarta di matchday ke-19 BRI Liga 1 2022/2023, pada Kamis (19/1/23) malam WIB. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persis menang tipis atas Persija dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dicetak oleh Samsul Arif di babak pertama.

Sejak babak pertama dimulai, Persija sebenarnya bisa menguasai pertandingan. Tim asuhan Thomas Doll itu mampu memberikan tekanan kepada pemain Persis. Kiper Persis, Muhammad Riyandi, jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari kebobolan di babak pertama.

Persija mendapat peluang emas di menit ke-11. Krmencik mengancam gawang Riyandi setelah mendapat umpan terobosan. Kemudian di menit 17, giliran Syahrian Abimanyu yang mengancam gawang Persis. Namun, tembakannya masih melebar. Setelah itu beberapa kali Persija memiliki peluang yang belum berbuah gol.

Petaka bagi Persija di menit 39. Persis berhasil menjebol gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Gol dicetak oleh Samsul Arif yang memanfaatkan umpan dari Abduh Lestaluhu.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persis Solo.

Tertinggal satu gol, Persija terus berusaha menyamakan kedudukan. Masih sama seperti babak pertama, pada babak kedua Persija masih bisa mendominasi permainan.

Beruntung bagi Persis, sang kiper, Riyandi, bermain bagus dan berhasil menyelamatkan gawangnya dari serangan bertubi-tubi pemain Persija. Bahkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, beberapa kali tertangkap kamera tengah geram karena timnya selalu gagal memanfaatkan peluang menjadi gol.

Kemenangan ini membuat Persis Solo berada di peringkat 12 di klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 23 poin. Persija Jakarta masih berada di peringkat ketiga dengan 35 poin dari 19 laga.

 

Video Populer

Foto Populer