Sukses


Iwan Bule Pastikan Shayne Pattynama Disumpah Jadi WNI 24 Januari 2023

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira datang dari Shayne Pattynama. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan proses naturalisasi Shayne sudah mencapai langkah akhir dan siap diambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (24/1/2023).

Kepastian itu diungkapkan secara langsung Mochamad Iriawan pada Jumat (20/1/2023). PSSI langsung bergerak cepat untuk bisa menghadirkan Shayne Pattynama ke Indonesia untuk prosesi pengucapan sumpah tersebut.

"Alhamdulilah di hari Jumat yang berkah ini saya mendapatkan informasi dari bung Hamdan Hamedan bahwa proses naturalisasi Shayne Pattynama telah mencapai langkah terakhir," tulis Iriawan.

"Insya Alloh Shayne akan mengucapkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa, 24 Januari 2023," sambungnya di akun Instagram pribadi.

"Saat ini kedatangan Shayne sedang dijadwalkan oleh bung Hamdan dan tim PSSI agar timingnya pas antara waktu kehadiran dengan jadwal yang diberlakukan oleh Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta sekaligus pembuatan Kartu Tanda Penduduk," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Shayne Pattynama menjadi nama terakhir yang diajukan Shin Tae-yong untuk ikut program naturalisasi pemain Timnas Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Jordi Amat dan Shandy Walsh yang telah dinaturalisasi pada November 2022.

2 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Mochamad Iriawan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah membantu melancarkan proses naturalisasi Shayne Pattynama. Selain itu, Iwan Bule juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat membantu.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden @jokowi yang pada telah menandatangani Keppres naturalisasi Shayne," ucap Iriawan.

"Juga kepada empat kementerian, yakni Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg, dan Kemendagri juga pihak terkait lainnya yang telah mengawal perjuangan Shayne untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia," tegas Iriawan.

3 dari 4 halaman

Tambahan Kekuatan

Mochamad Iriawan juga berharap proses pengucapan sumpah menjadi WNI yang akan dilakukan Shayne Pattynama bisa berjalan lancar. Dengan begitu, Shayne bisa segera berkontribusi bersama Timnas Indonesia pada masa depan.

"Semoga proses pengucapan sumpah nanti bisa berjalan lancar," tegas Iwan Bule.

"Tentu saja saya dan masyarakat sepak bola Indonesia berharap bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lainnya untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah inernasional. Amin," ujar Iwan Bule.

4 dari 4 halaman

Unggahan Iwan Bule

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mochamad Iriawan - Iwan Bule (@mochamadiriawan84)

Video Populer

Foto Populer