Sukses


VIDEO: Persib Bandung Raih Kemenangan Tipis atas Madura United di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Persib Bandung meraih kemenangan 1-0 atas Madura United pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1/2023) malam WIB.

 

Madura United tampil agresif pada awal-awal babak pertama. Klub berjulukan Laskar Sape Kerap itu menekan melalui Lee yu-jun dan Jaja, namun masih bisa digagalkan barisan pertahanan Persib Bandung.

Memasuki menit kedelapan, Persib mengancam melalui Ciro Alves. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih melenceng dari gawang Madura United kawalan Miswar Saputra.

Tiga menit kemudian, Lee Yu-jun kembali mengancam setelah memaksimalkan umpan Lulinha. Namun, bola hasil sepakannya juga belum mengarah langsung ke gawang Persib.

Pada menit ke-41, Ciro Alves hampir memecah kebuntuan Persib. Menerima operan Dedi Kusnandar, Ciro melepaskan tendangan yang melenceng tipis dari gawang Madura United. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United terus menggempur pertahanan Persib Bandung. Lulinha mengancam gawang Persib pada menit ke-59, namun bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap Teja Paku Alam.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-75 melalui aksi David da Silva. Bola hasil sepakannya gagal diantisipasi Miswar Saputra. Sayangnya, petaka kemudian menimpa Persib pada menit ke-85. Nick Kuipers diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua.

Meski unggul jumlah pemain, Madura United gagal memaksimalkannya. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan dalam laga itu.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi tiga dengan raihan 36 poin. Sementara itu, Madura United tertahan di posisi kedua dengan nilai sama dengan keunggulan selisih gol.

Video Populer

Foto Populer