Sukses


Persis Jalin Komunikasi Intens dengan Kepolisian: Berharap Duel Kontra Bhayangkara FC Bisa Dihadiri Suporter

Bola.com, Solo - Dua pertandingan kandang Persis Solo di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berlangsung lancar. Manajemen Persis pun berharap laga kandang selanjutnya bisa dihadiri langsung oleh suporter.

Pihak kepolisian masih belum memberikan lampu hijau kepada manajemen Persis Solo untuk menggelar laga dengan dihadiri penonton di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Hal itu terbukti ketika Laskar Sambernyawa menjamu dua tim pada pekan ke-19 dan 20, yakni menghadapi Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

Keputusan ini diambil berdasarkan rapat koordinasi perihal izin penyelenggaraan pertandingan yang akhirnya dituangkan pihak kepolisian surat resmi bernomor R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam.

Keputusan ini diambil pihak kepolisian karena mempertimbangkan analisis mengenai risiko potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata terhadap laga tersebut dari sisi keamanan dan ketertiban umum.

 

2 dari 5 halaman

Dua Laga Bersifat Uji Coba

Media officer Persis Solo, Bryan Barcelona, berharap pihak kepolisian, baik dari Polresta Sleman hingga Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bisa memberi lampu hijau agar laga berikutnya bisa dihadiri penonton.

Dia menjelaskan, dua pertandingan yang sudah dimainkan tersebut sebetulnya bersifat uji coba. Mengingat kedua laga berjalan lancar tanpa gangguan, Persis berharap laga berikutnya sudah bisa dihadiri penonton.

“Dua kali pertandingan kemarin itu kan sifatnya masih uji coba bagi pihak keamanan. Jadi, mereka memantau apakah bisa ada penonton atau tidak,” kata Bryan.

“Kita tunggu saja, mudah-mudahan dengan lancarnya dua pertandingan kemarin, izin pertandingan Persis Solo yang bisa dihadiri penonton segera terbit,” lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Siapkan Alternatif

Sejauh ini, manajemen Persis Solo juga masih terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian. Mereka berharap izin penyelenggaraan pertandingan bisa dikeluarkan.

Namun, Persis juga sudah menyiapkan opsi lainnya. Mereka berpeluang mencari stadion alternatif yang bisa digunakan Laskar Sambernyawa menggelar laga tandang dengan dihadiri penonton.

“Memang ada opsi itu. Namun, ini masih kami tunggu bagaimana keputusan pihak kepolisian di Sleman nanti,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Persis Selanjutnya di BRI Liga 1

Untuk pertandingan berikutnya, Persis Solo memang akan menjalani laga tandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-21 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini akan berlangsung di Indomilk Arena, Sabtu (28/1/2023).

Adapun laga tandang berikutnya baru berlangsung ketika Laskar Sambernyawa menghadapi Bhayangkara FC. Menurut jadwal, duel ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (2/2/2023).

5 dari 5 halaman

Posisi Persis di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer