Sukses


Pesan Asnawi Mangkualam Setelah Gabung Jeonnam Dragons: Bismillah, Petualangan Baru!

Bola.com, Gwangyang - Asnawi Mangkualam sangat bahagia dengan kepindahannya ke Jeonnam Dragons. Asnawi mengaku siap memulai petualangan baru bersama klub K-League 2 itu.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Jeonnam Dragons dari Ansan Greeners FC. Pemain Timnas Indonesia itu menandatangani kontrak berdurasi setahun bersama klub yang bermarkas di Gwangyang Football Stadium tersebut.

Asnawi berharap, kepindahannya ini bisa menambah pengalaman dan kemampuannya di lapangan. Pemain berusia 23 tahun itu juga ingin menjadikan petualangan barunya sebagai pembuktian tetap bertahan dan mampu bersaing di Korea Selatan.

"Bismillah, petualangan baru bersama Jeonnam Dragons. Jika Anda ingin melihat saya menyerah, jangan datang ke sini karena itu tidak akan terjadi," tulis Asnawi Mangkualam di akun Instagram-nya.

2 dari 5 halaman

Unggahan Asnawi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

3 dari 5 halaman

Alasan Khusus

Asnawi Mangkualam punya alasan khusus mau melanjutkan karier di Jeonnam Dragons. Menurut Asnawi, Jeonnam adalah klub yang punya sejarah panjang di Korea Selatan.

"Saya dalam kondisi yang sangat baik sekarang dan sangat senang bergabung dengan Jeonnam, yang punya peluang promosi," ucap Asnawi Mangkualam.

"Jeonnam Dragons dikenal sebagai klub yang punya sejarah panjang di sepak bola Korea. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan penampilan bagus kepada Anda," tegas Asnawi.

4 dari 5 halaman

Tambah Kekuatan

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, juga menyambut antusias perekrutan Asnawi Mangkualam. Lee menyebut, kehadiran Asnawi bisa menjadi penambah kekuatan dari timnya.

Lee Jang-kwen menilai Asnawi adalah pemain yang dibekali kemampuan dan kecepatan bermain. Dia juga berharap sang pemain bisa beradaptasi dengan cepat.

"Saya bahagia Asnawi bergabung. Dia adalah pemain dengan kecepatan dan skil yang bagus. Saya berharap dia bisa beradaptasi dengan baik dengan tim dan menunjukkan performa bagus," kata Lee Jang-kwan seperti dikutip situs resmi klub.

5 dari 5 halaman

Peran Shin Tae-yong

Lee Jang-kwan juga mengaku pernah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong sebelum merekrut Asnawi Mangkualam ke Jeonnam Dragons. Setelah pembicaraan itulah Lee semakin yakin dengan kemampuan eks bek PSM Makassar tersebut.

"Saya yakin Asnawi akan berguna untuk barisan pertahanan kami. Saya juga pernah berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," ujar Lee Jang-kwan.

"Dia mengatakan sesuatu yang bagus mengenai Asnawi," tegas Lee Jang-kwan.

Video Populer

Foto Populer