MOTION GRAFIS: Termasuk Marselino Ferdinan, Inilah Pemain Timnas Indonesia U-20 Dengan Nilai Pasar Tertinggi

MOTION GRAFIS: Termasuk Marselino Ferdinan, Inilah Pemain Timnas Indonesia U-20 Dengan Nilai Pasar Tertinggi

PSSI resmi mengumumkan 30 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Asia U-20 2023. Wajah lama seperti Marselino Ferdinan hingga Muhammad Ferarri, masih dipercaya untuk membela skuad merah putih muda.

Tidak hanya wajah lama, beberapa nama baru juga mendapatkan kesempatan untuk pertama kalinya, seperti Brandon Scheunemann dan Hugo Samir. Dua pemain tersebut merupakan putra dari pelatih asing yang eksis di Indonesia, yaitu Timo Scheunemann dan Jacksen F Tiago.

Meski masih berusia di bawah 20 tahun, tetapi ada banyak pemain yang mendapat tempat utama di klubnya masing-masing, sehingga menjadikan nilai pasarnya meroket tinggi, bahkan sudah melebihi para seniornya di BRI Liga 1.

Seperti gelandang serang berusia 18 tahun ini yang semakin matang. Dia juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Bersama klubnya, Persebaya Surabaya, Marselino jadi pemain kunci. Ketika dia ada di lapangan, timnya besar kemungkinan memetik kemenangan.

Kini dia sudah pamit dari Persebaya. Dipastikan dia akan berkarier di Eropa. Santer beredar Marselino dikaitkan dengan klub Belgia, Beerschot V.A. Wajar jika nilai pasarnya kini menyentuh Rp3,91 miliar. Itu jadi yang tertinggi di antara para pemain Timnas Indonesia U-20.

Tahun 2022, nilai pasarnya meroket jadi Rp3,04 miliar. Raihan itu berhak untuk Marselino berkat performa apiknya bersama Timnas Indonesia dan Persebaya.

Musim lalu ia tampil dalam 23 pertandingan BRI Liga 1 dan mencetak 4 gol. Sedangkan musim ini, dia baru main dalam 7 pertandingan tapi sudah menyumbangkan 4 gol dan 2 assist.

Tak hanya Marselino Ferdinan saja yang memiliki nilai pasar yang tinggi. Berikut video rangkuman penggawa Timnas Indonesia U-20 yang memiliki nilai pasar tinggi. Chechk it out!

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 01 February 2023, 15:47 WIB

Video Terkait

Spotlights