Sukses


BRI Liga 1: PSIS Resmi Datangkan Pelatih Fisik yang Pernah Bantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang tak membutuhkan waktu lama untuk mencari pelatih fisik untuk menggantikan posisi Afif Prasetyawan.

Yang terbaru, Mahesa Jenar mendatangkan pelatih yang pernah membantu Shin Tae-yong di Timnas Indonesia.

Sosok pelatih fisik yang dimaksud ialah Alex Aldha Yudi. Lelaki asal Padang, Sumatera Barat, ini sempat menjadi asisten pelatih bidang fisik di Timnas Indonesia.

Ketika itu, Alex merupakan salah satu staf pelatih yang membantu Shin Tae-yong untuk menggenjot fisik para pemain tim nasional pada periode 2020-2021. 

Sebelum mengemban tugas tersebut, ia sebetulnya juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Putri Indonesia, tepatnya pada 2018.

 

 

.

2 dari 4 halaman

Dongkrak Fisik Mahesa Jenar

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengakui bahwa pihaknya menitipkan harapan besar kepada Alex Aldha Yudi.

Dia berharap, pelatih fisik dengan lisensi A AFC ini bisa membantu Muhammad Ridwan untuk menggenjot fisik Fredyan Wahyu dan kawan-kawan pada putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

"Kami mendatangkan Coach Alex Aldha Yudi untuk mengisi posisi pelatih fisik PSIS Semarang,” kata Yoyok Sukawi via rilis resmi, Rabu (1/2/2023).

"Dengan pengalamannya di level Timnas, baik saat menjadi asisten Shin Tae-yong, ataupun menjadi asisten pelatih Timnas Putri, diharapkan mampu meningkatkan level fisik pemain PSIS saat ini,” lanjutnya.

Selain aktif meniti karier sebagai pelatih fisik, Alex Aldha Yudi juga berstatus sebagai akademisi. Ia juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Padang (UNP). Saat ini, lelaki kelahiran 3 Juni 1985 itu sudah menyandang gelar Doktor.

 

 

3 dari 4 halaman

Akhiri Kontrak Pelatih Sebelumnya

Sebelum mengumumkan kedatangan Alex Aldha Yudi, PSIS Semarang memang sempat mengakhiri kerja sama dengan pelatih fisik sebelumnya, Afif Prasetyawan.

Pemutusan hubungan kerja ini didasarkan pada hasil evaluasi manajemen PSIS. Mahesa Jenar pun menyampaikan apresiasi atas kinerja Afif selama mengabdi untuk tim asal Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

“Afif kami akhiri kerja sama dengan berdasarkan evaluasi-evaluasi. Setelah ini, kami akan memperkenalkan pelatih fisik baru,” kata Yoyok sebelumnya.

“Terima kasih untuk Coach Afif. Semoga ke depan juga selalu diberi kesuksesan dan tetap menyambung silaturahmi dengan keluarga besar PSIS,” lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer