MOTION GRAFIS: Deretan Wajah Baru di Timnas Indonesia U-20, Debut Bagi Dua Pemain Keturunan

MOTION GRAFIS: Deretan Wajah Baru di Timnas Indonesia U-20, Debut Bagi Dua Pemain Keturunan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi menetapkan 30 nama pemain yang akan ikut pemusatan latihan bersama skuad Timnas Indonesia U-20 jelang persiapan Piala Asia U-20.

Dari 30 nama yang dipanggil, ada beberapa wajah baru yang bergabung untuk pertama kalinya bersama skuad Timnas Indonesia U-20. Ini merupakan kesempatan emas bagi mereka yang akan menjalani debutnya di timnas.

Ada enam nama baru yang akan menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia U-20. Dua di antaranya adalah pemain keturunan. Hugo Samir dan Brandon Scheunemann adalah kedua pemain tersebut.

Hugo Samir anak dari pelatih terkenal di Indonesia, Jacksen F. Tiago, sebelumnya sempat dipanggil pelatih STY ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Namun pemanggilan itu tak berlanjut, dan ini adalah pemanggilan keduanya.

Pemuda kelahiran Surabaya ini memulai karier juniornya lewat akademi Persebaya Surabaya, Akademi Barito Putera, dan hingga kini berada di Persis Solo.

Berposisi sebagai winger atau pemain sayap, Samir juga bisa berperan sebagai penyerang di tengah. Pemusatan latihan sekarang akan menjadi pembuktian bagi dirinya bisa bersaing mendapatkan tempat di tim, juga sebagai jalan untuk Samir menembus skuad Piala Dunia U-20 nanti.

Berikutnya ada nama Brandon Scheunemann. Pemuda berdarah Jerman-Indonesia ini merupakan putra dari mantan asisten pelatih Timnas Indonesia Timo Scheunemann. Ia mendapat panggilan dari pelatih STY karena postur tubuhnya yang ideal sebagai seorang pemain bertahan.

Debut pertamanya di BRI Liga 1 bersama PSIS Semarang ketika melawan Arema FC. Meski baru berusia 17 tahun, ia mampu menunjukkan kualitas dan kapasitasnya sebagai bek tengah.

Selain dua nama tadi, masih ada beberapa pemain baru yang akan bersaing mendapatkan tempat di Timnas Indonesia U-20. Dua nama pemain jebolan Timnas Indonesia U-16, juga termasuk ke dalam pemain baru yang dipanggil ke pemusatan latihan. Berikut tayangannya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 02 February 2023, 20:14 WIB

Video Terkait

Spotlights