Sukses


3 Pemain Bali United Jadi Rasa Assist di BRI Liga 1, Berkat Program Latihan Bola Mati

Bola.com, Denpasar - Performa Bali United memang sedang menurun. Dalam tiga pertandingan menghadapi Persija Jakarta, PSM Makassar, dan RAN Nusantara FC, Bali United hanya mengumpulkan 2 poin.

Meskipun kebobolan Bali United cukup tinggi dengan 30 gol, tetapi tim masih tetap menjadi klub dengan produktivitas gol tertinggi di BRI Liga 1 2022/2023.

Skuad asuhan Stefano Cugurra berhasil mengemas 44 gol dalam 20 pertandingan. Gol-gol ini juga dibarengi dengan performa apik beberapa pemain Bali United.

Yang perlu digarisbawahi adalah performa mentereng saat putaran pertama BRI Liga 1. Tercatat ada 3 pemain dengan jumlah assist terbanyak yang dimiliki Serdadu Tridatu musim ini. Mereka adalah Fadil Sausu, Privat Mbarga, dan Eber Bessa.

 

2 dari 5 halaman

Bali United Tempatnya Raja Assists di BRI Liga 1

Ketiganya sama-sama membukukan total 6 assist. Privat Mbarga selain mencetak 6 assist, juga sudah mengemas 9 gol. Eber Bessa mampu menciptakan 4 gol. Hanya Fadil yang belum bisa mencetak gol musim ini.

Di posisi keempat, ada M. Rahmat yang berhasil menciptakan 4 assist dan 6 gol. Artinya dari 44 gol yang dihasilkan Bali United, 22 gol berhasil tercipta akibat assist yang diberikan keempat pemain ini.

Lalu apa yang menjadi kunci Eber Bessa, Fadil, dan Privat Mbarga termasuk Rahmat berhasil menciptakan 22 asisst dalam 20 pertandingan? Jawabannya adalah program latihan.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Faktor Latihan

Ketika di latihan, pelatih yang akrab disapa Teco memberikan program latihan penyelesaian akhir untuk semua pemain.

Biasanya skema sepakan bola mati terbagi menjadi dua tim yaitu tim yang dihuni oleh pemain belakang dengan tim yang bermaterikan gelandang dan penyerang.

"Semua itu dari latihan. Misalnya ada pemain yang punya postur kurang ideal, tetapi dia bisa menyundul bola di udara berkat program latihan. Ada program latihan passing, crossing, heading, shooting, dan teknik," ucap Teco.

 

4 dari 5 halaman

Bola Mati

Disisi lain Privat Mbarga juga senada dengan Teco. Privat berhasil mencetak 5 dari 9 gol melalui sundulan. Semuanya berkat dari program latihan bola mati.

Akurasi sundulan atau tempat penting, namun di balik semua itu juga harus dibarengi dengan umpan yang matang untuk pemain lain yang sudah menunggu di depan gawang lawan.

"Saya sering berlatih bola mati. Seperti ini, saya biasa melakukan latihan saat menyundul bola. Saya memang tidak punya pustur tinggi, tetapi saya melatihnya agar lompatan saya menjadi lebih eksplosif," tutup Privat.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer