MOTION GRAFIS: Para Wonderkid yang Bakal Tampil di Piala Asia U-20 2023, Salah Satunya Marselino Ferdinan

MOTION GRAFIS: Para Wonderkid yang Bakal Tampil di Piala Asia U-20 2023, Salah Satunya Marselino Ferdinan

Piala Asia U-20 akan digelar di Uzbekistan yang berksempatan menjadi tuan rumah. Ajang bergengsi ini akan menjadi panggung besar di kancah Asia bagi para wonderkid terbaik dari seluruh Asia. Salah satunya yang diprediksi bersinar adalah Marselino Ferdinan, andalan Timnas Indonesia U-20.

Pada edisi Piala Asia U-20 sebelum-sebelumnya, banyak melahirkan pemain-pemain terbaik di seluruh Asia. Sebut saja Takefusa Kubo, Takehiro Tomiyasu, Almoez Ali, dan masih banyak lagi pemain jebolan turnamen ini. Bahkan beberapa wonderkid itu bermain di liga-liga Eropa.

Marselino Ferdinan adalah salah satu bintang muda milik Indonesia yang bersinar di sepak bola Indonesia maupun Asia. Bahkan media Inggris, The Guardian, sempat memasukkan nama Marselino ke dalam daftar wonderkid paling menjanjikan di dunia.

Di usianya yang terbilang masih muda, pemuda 18 tahun ini mampu menunjukkan kualitasnya di level klub dan di Timnas Indonesia. Bersama klubnya, Persebaya Surabaya, ia mendapat tempat di tim utama dan bermain reguler bersama Persebaya Surabaya.

Bahkan, Marselino tidak hanya bermain di Timnas Indonesia kelompok umur saja. Ia juga dipercaya pelatih STY untuk membela Timnas Indonesia senior.

Di Piala Asia U-20 2023 nanti, Marselino akan menjadi motor serangan Timnas Indonesia U-20. Marselino akan memimpin rekan-rekanya di lini tengah.

Selain Marselino Ferdinan, masih ada beberapa nama yang digadang-gadang akan tampil bersinar di Piala Asia U-20 2023 nanti. Siapa saja mereka? berikut tayangan lengkapnya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 03 February 2023, 17:29 WIB

Video Terkait

Spotlights