MOTION GRAFIS: 5 Pemain Abroad Indonesia yang Pulang Kampung dan Bermain di BRI Liga 1, Terbaru Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

MOTION GRAFIS: 5 Pemain Abroad Indonesia yang Pulang Kampung dan Bermain di BRI Liga 1, Terbaru Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman

Dua penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, baru-baru ini memutuskan untuk pulang kampung dan bermain di BRI Liga 1. Egy memilih bergabung bersama Dewa United dan sudah menjalani debut yang manis dengan mencetak satu gol. Sedangkan Witan memilih bergabung dengan Persija Jakarta.

Seperti yang kita ketahui, berkarir di luar negeri memang impian para pemain-pemain sepak bola di Indonesia. Sebelumnya Egy menjalankan kariernya di Eropa, dirinya pernah bermain untuk tiga klub, Lechia Gdansk, FK Senica, dan terakhir sebelum pulang ke Indonesia ia bermain untuk Zlate Moravce.

Namun sayang, kariernya belum berjalan dengan mulus. Dari keseluruhan kariernya di luar negeri, ia hanya tercatat tampil sebanyak 73 kali dan mencetak 20 gol. Menit bermain yang kurang menjadi faktor utama bagi Egy memutuskan untuk berkarier di Indonesia dan bermain di BRI Liga 1.

Sementara itu Witan Sulaeman, rekan satu tim Egy di Timnas Indonesia, juga mengikuti jejaknya. Witan memilih terima pinangan klub ibu kota Persija Jakarta untuk 3 musim ke depan.

Tiga tahun lebih merantau di Eropa, Witan tercatat sudah berkelana bersama empat klub. Sebut saja Radnik Surdulica, Lechia Gdansk, FK Senica, dan terakhir AS Trencin.

Sulitnya bersaing mendapatkan tempat utama, menjadi salah satu faktor terkuat Witan memilih untuk pulang kampung ke Indonesia.

Selain Egy Maulana Vikri dan Witan Sualeman, masih ada beberapa pendahulunya yang pernah berkarier di luar negeri dan akhirnya memilih untuk pulang kampung bermain di klub BRI Liga 1. Siapa saja mereka? berikut video lengkapnya.

Ringkasan

Oleh Bayu Kurniawan Santoso pada 03 February 2023, 19:42 WIB

Video Terkait

Spotlights