Sukses


4 Poros Kekuatan Persib yang Bakal Bikin PSS Pusing di BRI Liga 1: Belakang sampai Depan Mantul Semua

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan berhadapan dengan PSS Sleman dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (5/2/2023). Duel diprediksi berjalan seru dan menarik.

Persib mengincar poin penuh dipertandingan nanti. Maung Bandung ingin kembali berada di posisi teratas klasemen sementara BRI Liga 1.

Saat ini, Persib berada di posisi kedua dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Selisih dua angka dari sang pemuncak klasemen Persija Jakarta.

Peluang Persib untuk meraih kemenangan memang terbuka lebar. Pasalnya, tim besutan pelatih Luis Milla tersebut akan bermain di depan publiknya sendiri.

Selain itu, Persib juga mempunyai materi pemain berkualitas dan pengalaman di setiap lininya. Hal ini tentu jadi keuntungan bagi Persib Bandung jelang laga nanti.

Bola.com coba mengulas empat pemain Persib Bandung yang bisa memberikan ancaman ke gawang PSS. Siapa saja? berikut ulasannya.

 

2 dari 6 halaman

David Da Silva

Penyerang asal Brasil ini merupakan mesin gol Persib musim ini. Sudah 17 gol berhasil dicetak David da Silva dalam 19 penampilannya.

David bahkan memimpin daftar top skor atau pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 2022 musim ini. Terpaut empat gol dengan penyerang Borneo FC, Matheus Pato.

David sebagai ujung tombak tim memang selalu menghadirkan ancaman bagi pertahanan lawan.  Beberapa gol yang tercipta tak lepas dari kecerdasannya dalam penempatan posisi.

Terakhir, eks pemain Persebaya Surabaya ini berhasil mencetak satu gol dan dua assist saat Persib mengalahkan PSIS Semarang, pekan lalu.

3 dari 6 halaman

Ciro Alves

Sejak kedatangan Luis Milla, Ciro Alves mulai menunjukan ketajamannya. Ciro selalu menjadi andalan tim Persib di lini depan.

Sejauh ini, Ciro sudah mencatatkan 7 gol dalam 18 pertandingan di BRI Liga 1. Gol terakhir terjadi pada laga melawan PSIS Semarang, pekan lalu.

Ciro mencetak gol usai memanfaatkan umpan cantik dari David Da Silva. Gol tersebut sekaligus membawa Persib menang 3-1 atas Mahesa Jenar.

 

4 dari 6 halaman

Rezaldi Hehanussa

Fullback anyar Persib Bandung ini tengah mendapat sorotan dari Bobotoh. Hal ini tak lepas dari perfoma gemilang Rezaldi pada laga debutnya bersama Persib Bandung, pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun tersebut mampu memberikan warna berbeda bagi permainan tim. Dia bahkan mencatatkan satu assist saat Persib mengalahkan PSIS Semarang.

Manajemen Persib mendatangkan Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta dengan skema transfer. Dia siapkan untuk mengisi posisi bek kiri menyusul Zalnando dan David Rumakiek mengalami cedera serius.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Luis Milla mampu dijawab dengan penampilan apik. Kemungkinan besar, Rezaldi akan mengisi skuat utama tim dilaga nanti.

 

5 dari 6 halaman

Marc Klok

Pemain berdarah Belanda ini merupakan tumpuan tim Persib Bandung di lini tengah. Marc Klok dikenal sebagai gelandang yang punya determinasi tinggi.

Selain itu, eks pemain PSM Makassar ini juga jago dalam urusan memotong aliran bola dan mengalirkan bola ke lini depan.

Marc Klok memang sempat beberapa kali absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Namun, selepas kembali ke Persib, Klok langsung mendapat tempat di skuat inti.

Sejauh ini, Klok sudah mencatatkan 12 penampilan dengan mencetak 2 gol dan satu assist. Dia dipastikan akan kembali mengisi starting line up dilaga nanti.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer