Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Persib, CEO Bali United Yakin Teco Bisa Berikan Perubahan

Bola.com, Jakarta - CEO Bali United, Yabes Tanuri, menemui para pemain jelang lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 melawan Persib Bandung. Dalam pertemuan itu, ia ingin anak asuh Stefano Cugurra Teco tetap memiliki semangat juang tinggi.

Performa Bali United memang sedang menurun dalam beberapa pertandingan terakhir. Empat laga terakhir, Ilija Spasojevic dkk. gagal meraih kemenangan.

Akibatnya, Stefano Teco jadi bulan-bulanan suporter Bali United. Banyak dari mereka menginginkan eks pelatih Persija Jakarta itu dilengserkan.

Memasuki pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023, Bali United akan menghadapi Persib Bandung sedang dalam performa terbaik dan dalam motivasi yang begitu tinggi. Mungkin hasil minor sekali lagi, akan menjadi penghakiman untuk Teco.

 

2 dari 6 halaman

Kontradiktif

Kebetulan Maung Bandung dalam performa yang begitu tinggi. Kedua tim berjarak 10 poin dan Persib ada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan meraih 45 poin. Di samping itu David da Silva sedang on fire dengan mengoleksi 16 gol.

Berbanding terbalik, Bali United tidak pernah Dalam 4 pertandingan. Hanya 2 poin diraih oleh Brwa Hekmat Nouri dan kolega. Sedangkan skuad asuhan Luis Milla mampu mengoleksi 14 pertandingan tidak terkalahkan.

Kecewa dan sedih dirasakan oleh para pemain Bali United. Salah satunya adalah Fadil Sausu. “Mau sampai kapan kami harus seperti ini?,” ucap Fadil usai pertandingan menghadapi Barito Putera di pekan ke-22.

 

3 dari 6 halaman

Suntikan Motivasi

CEO Bali United Yabes Tanuri sudah memberikan motivasi tambahan untuk Ilija Spasojevic dkk. “Saya sudah memanggil hampir semua pemain. Kami bicara secara langsung, bicara face to face,” jelas Yabes saat dihubungi pada Selasa (7/2/2023).

Meskipun tidak mengatakan mental pemain miliknya terganggu, tetapi dari ucapannya tersirat banyak hal. Disatu sisi Yabes mungkin tidak habis pikir dengan hasil yang diraih Bali United, disisi lain dia ingin agar Bali United bisa bangkit dari keterpurukan.

“Kami tidak bisa melihat ada yang salah atau tidak. Yang kami tekankan adalah fokus dan melihat pertandingan ke pertandingan lainnya. Bukan hanya melawan Persib saja. Kemarin menghadapi Barito Putera memang kalah. Tetapi dari kekalahan tersebut sebagai pemain, mereka harus bisa belajar banyak,” tegasnya.

 

4 dari 6 halaman

Jalin Komunikasi Aktif

Adik kandung calon Anggota Exco PSSI Pieter Tanuri itu menegaskan Teco harus bisa memperbaiki timnya agar lebih baik lagi. Dari hati kecilnya, tampaknya Yabes ingin ada perubahan signifikan setelah hanya meraih 2 poin dalam empat pertandingan terakhir.

“Tidak mungkin tidak ada perubahan yang bisa dilakukan di setiap pertandingan. Dari Manajemen Bali United, kami serahkan hasilnya kepada tim pelatih. Tapi kami juga tidak tinggal diam. Kami juga memberikan input kepada pelatih,” tegasnya.

“Kami ada tim analisis yang memberikan masukan-masukan kepada tim pelatih untuk apa yang bisa dilakukan kedepannya. Manajemen juga ikut berbicara, ikut memberikan masukan untuk bisa lebih baik,” tambahnya Yabes.

 

5 dari 6 halaman

Bendera Putih?

Soal apakah Bali United sudah menaikkan bendera putih tanda menyerah untuk mempertahankan gelar BRI Liga 1 atau tidak, Yabes belum berkomentar banyak. Dia juga tidak bisa mengatakan sangat optimis Serdadu Tridatu bisa mempertahankan gelar juara.

“Saat ini kami usahakan game per game saja dulu. Dari dulu, kami tidak pernah mengatakan kami harus bisa menjadi juara atau tidak kan,” tutupnya.

6 dari 6 halaman

Posisi Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer