Sukses


BRI Liga 1: Tekankan Strategi, Pelatih Persis Minta Pemainnya Tak Dibanding-bandingkan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menegaskan bahwa kemenangan yang diraih anak asuhnya atas Madura United pada laga pekan ke-23 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 murni karena strategi tim.

Menurut Leonardo Medina, kemenangan Persis Solo atas Madura United dengan skor 3-2 ini tak ada kaitannya dengan performa pemainnya. Sebab, tim pelatih sudah menentukan pemain mana yang akan diturunkan dalam setiap laga.

“Terkadang kami memutuskan untuk menurunkan pemain ini atau yang lain. Namun, ini bukan tentang performa pemain, melainkan tentang strategi,” kata Leonardo Medina.

“Saya ingin mengirimkan pesan yang sangat jelas untuk semuanya, pemilihan pemain ini adalah tentang strategi. Ini bukan tentang nama seorang pemain. Saya ingin lebih menekankannya,” lanjutnya.

2 dari 6 halaman

Berhenti Membandingkan Pemain

Pelatih asal Uruguay itu meminta semua pihak untuk berhenti membanding-bandingkan pemain Laskar Sambernyawa.

Hal ini disampaikan Leonardo Medina terkait dengan keputusannya memainkan Ferdinan Sinaga sebagai starter pada laga kontra Madura United, alih-alih memasang Fernando Rodriguez.

Ferdinan memang cukup berkontribusi karena mampu mencetak satu assist pada tersebut, sedangkan Fernando masih belum terbebas dari kritik tajam.

3 dari 6 halaman

Belum Maksimal

Striker asal Spanyol itu tak kunjung memberikan kontribusi yang berarti. Sebab, dia sudah melewati lima pertandingan terakhir tanpa mencetak gol maupun assist.

“Lihat dan pikirkanlah strateginya. Kami bisa menang melawan tim kuat seperti Madura United, bukan karena nama-nama pemainnya, tetapi karena bermain kolektif,” ujarnya.

“Sudah cukup dengan membanding-bandingkan pemain. Semua pemain kami profesional dan setiap pemain akan mendapatkan kesempatan bermain ketika mereka dibutuhkan,” lanjut Leonardo Medina.

 

4 dari 6 halaman

Putus Tren Negatif

Kemenangan yang diraih Persis Solo atas Madura United ini turut menghentikan tren negatif yang sempat menjangkiti Laskar Sambernyawa belakangan ini.

Pasalnya, tim asal Kota Bengawan itu sempat melewati tiga pertandingan tanpa meraih satu pun kemenangan. Tercatat, mereka mengalami dua kekalahan beruntun dan satu hasil imbang.

Berkat tambahan tiga poin ini, Ryo Matsumura dan kawan-kawan sukses memperbaiki posisinya di tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

 

5 dari 6 halaman

Laga Berikutnya

Untuk saat ini, mereka berada di peringkat kesembilan dengan koleksi 28 poin dari 23 laga. Jumlah ini hanya berjarak satu poin dari PSIS Semarang yang berada di atasnya.

Pada laga berikutnya, Persis Solo akan kembali bermain di kandang. Mereka bakal menjamu Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (12/2/2023) pukul 17.00 WIB.

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer