Sukses


Timnas Indonesia U-20 Bakal Ikut Turnamen Mini, Calon Lawannya dari Oseania dan Amerika Utara

Bola.com, Jakarta - Ada dua turnamen besar yang akan diikuti Timnas Indonesia U-20 di tahun 2023 ini. Dua turnamen yang dimaksud adalah Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Skuad Timnas Indonesia U-20 sudah dikumpulkan di Jakarta sejak 1 Februari 2023. Namun, dari 30 nama yang dipanggil baru ada 21 nama yang bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong.

Selain menjalani pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-20 juga direncanakan mengikuti sebuah turnamen. Menariknya, turnamen itu diikuti tim-tim yang sudah memastikan bermain di Piala Dunia U-20 2023.

"Sejak tiga bulan lalu kami minta ada mini turnamen di Jakarta tanggal 17, 19 atau 22 Februari," kata Shin.

"Lawannya ada Fiji, Guatemala, dan Republik Dominika," katanya.

2 dari 3 halaman

Belum Jelas

Namun, Shin Tae-yong belum memastikan apakah turnamen itu bisa diselenggarakan atau tidak. Yang pasti, ia memiliki banyak kendala selama menjalani pemusatan latihan saat ini.

Kendala utama yang dihadapi Shin adalah banyaknya pemain yang belum bisa bergabung. Sejauh ini memang ada sembilan pemain yang urung bergabung dengan skuad Garuda Nusantara.

"Sangat menjadi masalah, karena pemain yang belum datang itu pemain inti," keluhnya.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa di latihan Timnas Indonesia U-20, hati saya jadi gelisah," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Mohon Kerja Sama

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta kerja sama dari para klub untuk mau melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Saat ini Persija Jakarta masih belum melepas empat pemain.

Sementara Persib Bandung juga masih belum melepas dua pemain. Keduanya memang sedang bersaing di jalur juara BRI Liga 1 2022/2023.

Sementara itu Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh tengah menjalani petualangan di Eropa.

"Saya tidak mengerti situasi ini. Piala Dunia U-20 itu bukan AFF, tim yg kita lawan kemampuannya lebih baik, kalau situasi seperti ini kita tidak bisa berbuat apa-apa, saya mohon biar bisa dibantu dari klub," pinta Shin.

Video Populer

Foto Populer