Sukses


Sudah Lepas 5 Pemain, Persija Disebut Minta Syarat untuk Kirim 4 Nama Lainnya ke Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah melepas lima pemainnya ke Timnas Indonesia U-20. Namun, tim berjulukan Macan Kemayoran itu disebut meminta syarat sebelum mengirimkan empat nama lainnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 1-28 Februari 2023 sebagai persiapan Piala Asia U-20 2023.

Persija menjadi tim dengan personel terbanyak yang diminta Timnas Indonesia U-20. Sembilan personel Macan Kemayoran dipercaya Shin Tae-yong.

Lima pemain Persija yang telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 adalah Resa Aditya, Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Achmad Maulana, dan Barnabas Sobor.

Sementara, Macan Kemayoran masih menahan empat nama lainnya ke Timnas Indonesia U-20 yaitu Muhammad Ferarri, Alfriyanto Nico, Dony Tri Pamungkas, dan Cahya Supriadi.

 

2 dari 3 halaman

Diskusi Virtual

Persija telah berdiskusi secara virtual dengan Timnas Indonesia U-20 terkait polemik pemanggilan pemainnya yang sempat berujung saling sindir antara pelatih Thomas Doll dengan Shin Tae-yong.

Dalam pertemuan secara virtual pada Selasa (7/2/2023) itu, Persija diwakili oleh Thomas Doll dan wakil presiden klub, Ganesha Putera. Adapun Timnas Indonesia U-20 mendelegasikan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

"Hasil pertemuan itu sudah disampaikan kepada saya dan ada beberapa hal teknis yang harus diputuskan tim kepelatihan Timnas Indonesia U-20," imbuh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Persija akan melepas. Mungkin ada beberapa persyaratan. Saya belum pelajari apa yang diinginkan oleh Persija."

"Perlu ada diskusi lanjutan sepertinya. Saya sebagai Direktur Teknik PSSI sudah memfasilitasi pertemuan kedua pelatih," ucap Indra Sjafri.

 

 

3 dari 3 halaman

Ketentuan Persija Lepas Cahya Supriadi

Sementara itu, Shin Tae-yong mengungkapkan ketentuan dari Persija untuk merelakan kipernya, Cahya Supriadi ke Timnas Indonesia U-20.

"Ada beberapa opsi yang kami dan Persija berikan. Tapi, memang ada satu masalah dari persija. Mereka minta Cahya dilepas ke Timnas Indonesia U-20 ketika H1- pertandingan," ungkap Shin Tae-yong.

"Kami bisa mengerti karena kiper nomor dua di Persija tidak ada. Oke. Itu saya setujui. Apalagi sebentar lagi ada turnamen mini di Jakarta."

"Tapi, sampai saat ini, Persija belum melepas pemain ke Timnas Indonesia U-20. Jadi saya kurang mengerti mengapa dan sedikit kecewa dengan situasi ini," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer