Sukses


Liga Inggris: Marcel Sabitzer Lumayan, MU Buka Peluang Perpanjang Kontrak

Bola.com, Jakarta - Manchester United tidak menutup kans untuk mempertahankan Marcel Sabitzer dalam jangka panjang.

MU mendadak meminjam Sabitzer dari Bayern Munchen, pada hari tenggat waktu bursa transfer musim dingin menyusul cederanya Christian Eriksen.

Seperti yang terjadi, tidak ada opsi atau kewajiban bagi klub untuk membeli.

Namun, setelah awal yang baik untuk masa pinjamannya, Manchester berpikiran untuk memperpanjang kontrak pemain asal Austria tersebut.

Menurut laporan ESPN, Jumat (11/2/2023), itulah rencana Erik ten Hag untuk menambah kedalaman di lini tengah. Namun, belum diketahui apakah MU akan meminjam lagi atau membeli secara permanen.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

2 dari 5 halaman

Bala Bantuan

Marcel Sabitzer adalah nama baru yang pernah menjadi bagian dari Manchester United dan Bayern Munchen. Sabitzer didatangkan dari Bayern Munchen dengan status pinjaman sampai akhir musim pada bursa transfer Januari 2023.

Sabitzer memainkan sebagian besar sepak bolanya di Bundesliga. Dia membuat 229 penampilan dan mencetak 52 gol untuk RB Leipzig sebelum pindah ke Bayern Munchen pada 2021.

Namun, kepindahannya ke Bayern Munchen sepertinya bukan ide yang bagus. Pemain asal Austria itu sangat kesulitan menembus tim utama Bayern.

3 dari 5 halaman

Multifungsi

Meski kini lebih sering bermain sebagai gelandang, Sabitzer juga pernah berperan sebagai sayap kanan kala bermain di RB Leipzig. Ten Hag bisa memainkannya dalam tiga skema yang berbeda.

Total ada tiga peran yang bisa dilakoni Marcel Sabitzer dalam tiga skema Manchester United di bawah arahan Ten Hag. Mulai Box to Box, sayap kanan, hingga nomor 10. Ini akan memberi Erik Ten Hag keuntungan besar.

4 dari 5 halaman

Tombol Darurat

Setelah Eriksen cedera, Erik ten Hag sangat kepikiran di area tengah. MU lalu meminjam Sabitzer untuk mengatasi situasi itu.

Menurut ESPN, Ten Hag diberi daftar 10 orang pada hari batas waktu transfer. Tak terungkap 10 nama itu, namun Ten Hag langsung menunjuk Sabitzer.

Erik ten Hag mengaku lega berhasil memboyong Sabitzer di tengah kondisi darurat dalam skuad MU. Dia meyakini pemain berusia 28 tahun itu bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Eriksen. 

"Kami sangat senang dengan transfer ini Kami membutuhkannya setelah Donny van de Beek dan Eriksen cedera," kata Ten Hag.

 

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer