Sukses


Proses Naturalisasi 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Lambat, Shin Tae-yong Minta Tolong Jokowi

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, menyesali lambatnya proses naturalisasi untuk tiga pemain yang akan masuk skuat Piala Dunia U-20 2023. Shin Tae-yong meminta tolong pada Presiden Joko Widodo untuk memuluskan proses tersebut.

Timnas Indonesia U-20 rencananya akan diperkuat tiga pemain naturalisasi di Piala Dunia U-20 2023. Ketiga pemain yang akan dinaturalisasi adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick.

Proses naturalisasi ketiga pemain tersebut sampai saat ini belum selesai. Padahal, ketiganya akan membela Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar kurang dari tiga bulan lagi.

"Proses naturaliasi di Timnas Indonesia U-20 agak sedikit terlambat. Saya mohon perhatiannya dari Pak Presiden juga," kata Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Harus Cepat Gabung

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan, ketiga pemain naturalisasi harus segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-20. Tujuannya agar Shin Tae-yong bisa membentuk tim yang baik pada Piala Dunia U-20 2023.

"Ketiga pemain itu harus cepat bergabung untuk membuat tim yang baik. Memang kurang waktunya untuk membuat tim yang baik," tegas Shin Tae-yong.

"Saya memohon juga pada jurnalis ada perhatian lebih dan ada perhatian dari Presiden serta Menpora agar proses naturalisasi lebih cepat. Setelah itu kita bisa membuat tim menjadi lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Batal Lawan Tajikistan?

Pelatih Shin Tae-yong juga belum mengetahui kelanjutan lawan Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday Maret 2023. Sebelumnya, sudah dijadwalkan akan menghadapi Tajikistan.

Namun, Tajikistan ternyata sudah memilih lawan lain. Pelatih Shin Tae-yong mengaku akan membahasnya bersama Kepengurusan Baru PSSI di bawah pimpinan Erick Thohir.

"Memang belum ada laporan pastinya bagaimana. Ada kepengurusan baru kita akan bicara mengenai roadmap," ucap Shin Tae-yong.

4 dari 4 halaman

Ingin Ngobrol

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menyambut baik kepengurusan baru PSSI di bawah pimpinan Erik Thohir sebagai Ketua Umum. Shin Tae-yong mengaku ingin mengajak ngobrol para pemimpin baru PSSI itu.

Shin Tae-yong mengaku ingin mengobrol perkembangan sepak bola Indonesia bersama petinggi baru PSSI itu. Maklum, Shin Tae-yong sudah memasuki tahun keempat menukangi Timnas Indonesia di semua kelompok umur.

"Sebelumnya saya belum mengetahui sepak bola Indonesia. Sekarang sudah berlalu tiga tahun di Timnas Indonesia dan ini menjadi tahun keempat. Saya ingin membicarakan perkembangan sepak bola Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer