Sukses


Berstatus Muka Baru di Exco PSSI, Eko Setyawan Siap Dukung Erick Thohir untuk Bangkitkan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Jakarta - Melalui KLB PSSI beberapa waktu lalu, Erick Thohir telah ditahbiskan sebagai Ketua Umum PSSI yang baru. Lewat KLB, PSSI juga dipastikan memiliki kepengurusan anyar.

Erick Thohir sendiri akan didampingi dua wakil ketua PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Pekerjaan mereka juga akan disokong 12 anggota Exco yang dipilih para pemilik suara di KLB.

Yang menarik dari 12 anggota Exco PSSI di kepengurusan Erick Thohir, ada lima nama berstatus pendatang baru. Salah satunya Eko Setyawan.

Berhasil terpilih menjadi anggota Exco, Eko menyampaikan terima kasih kepada seluruh voter asprov dan klub serta asosiasi yang sudah memilihnya dan percaya pada dirinya.

"Ini adalah amanah dan tantangan yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh," kata Eko saat bertemu media beberapa waktu lalu. 

"Ini bukan panggung ajang unjuk diri, namun ini adalah tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Siap Bantu Erick Thohir

Lebih lanjut Eko siap membantu Erick Thohir untuk membangkitkan kembali sepak bola Indonesia sehingga bisa berjaya di Asia dan dunia.

"Voter dan masyarakat sangat berharap kepada kita yang ada di federasi untuk melakukan hal baru, tentunya demi kemajuan sepak bola Indonesia," Eko menuturkan.

"Bersama ketua umum Erick Thohir dan wakil ketua umum serta anggota Komite Eksekutif yang lain, saya sangat yakin PSSI ke depan akan maju," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Sarasehan

Usai terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir berencana menggelar sarasehan sebagai sarana diskusi dengan klub-klub Liga 1, 2, dan 3.

Koordinator Nasional FAPSI Amsori Bahruddin Syah mendukung rencana Erick Thohir tersebut. Menurut dia, langkah tersebut revolusioner di awal kepemimpinannya di PSSI.

"Sebagai upaya menyamakan persepsi, menggali lebih dalam persoalan yang dihadapi dan lebih jauh merumuskan visi misi bersama serta blue print sepak bola Indonesia ke depan," kata dia dalam keterangannya, Jumat (17/2/2023).

Amsori berharap, niatan sarasehan itu dimatangkan betul. Salah satunya dengan mengajak semua pihak.

"Sarasehan ini penting dilakukan sebagai langkah awal membangun sepak bola nasional, maka FAPSI mendorong keterlibatan berbagai pihak, seperti akademisi, suporter, pelatih, wasit dan komunitas pecinta sepak bola nasional, sehingga PSSI bisa menangkap berbagai variasi gagasan dan masukan lebih banyak," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer