Sukses


4 Pemain Kunci Barito Putera yang Bisa Bikin Persija Kesulitan Saat Bertemu di BRI Liga 1: Ancaman Legiun Brasil

Bola.com, Jakarta - Barito Putera akan bertandang ke markas Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Rabu (22/2/2023) sore WIB.

Barito Putera sampai saat ini masih berjuang untuk keluar dari papan bawah. Laskar Antasari menempati posisi ke-16 dengan mengoleksi 22 poin.

Di sisi lain, Persija Jakarta masih terus bersaing di zona juara. Macan Kemayoran memiliki 47 poin dari 24 laga. Persija Jakarta tentu diunggulkan untuk mengamankan tiga poin pada laga ini. Namun, Barito Putera cukup potensial untuk mengganggu mereka.

Performa Barito Putera pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 cukup baik. Mereka menang dua kali dari lima laga terakhir.

Selain itu, Barito Putera juga memiliki para pemain yang secara individual cukup bagus. Empat pemain ini bisa memberikan perbedaan bagi skuad Barito Putera.

2 dari 6 halaman

1. Renan Alves

Barito Putera sangat mengandalkan para pemain Brasil di BRI Liga 1 musim ini. Tiga dari empat pemain asing Barito berasal dari Negeri Samba.

Renan Alves menjadi satu dari pemain yang berkontribusi besar. Posisinya adalah bek tengah, namun, Renan mampu mencetak lima gol di musim ini.

Ia menjadi top scorer kedua Barito Putera di BRI Liga 1 musim ini. Renan kerap mencetak gol melalui tendangan bebas atau melalui sundulan memanfaatkan bola mati.

3 dari 6 halaman

Gustavo Tocantins

Penyerang asal Brasil ini diboyong Barito Putera dari sesama kontestan BRI Liga 1, Persikabo 1973. Pada putaran pertama, Gustavo mampu mencetak enam gol untuk Persikabo.

Penampilan Gustavo Tocantins sejauh ini masih belum cukup meyakinkan di Barito Putera. Ia baru mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, performa Gustavo tak hanya diukur dari gol dan assist. Kerja kerasnya menyisir sisi sayap pertahanan lawan juga layak diapresiasi.

4 dari 6 halaman

Bayu Pradana

Bayu Pranda bisa dikatakan sebagai salah satu legenda Barito Putera. Klub itu sudah diperkuat Bayu sejak 2019.

Peran Bayu Pradana pun sangat krusial. Ia menjadi gelandang bertahan andalan di skuad Barito Putera.

Di BRI Liga 1 musim ini, Bayu Pradana sudah tampil 23 kali, ia hanya sekali absen di musim ini. Bayu pun sudah mencetak satu gol.

Persija layak mewaspadai Bayu Pradana. Eks pemain Persiba Balikpapan ini memiliki tendangan jarak jauh yang mematikan.

5 dari 6 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa terus berkembang menjadi pemain yang semakin matang di Barito Putera. Klub asal Kalimantan Selatan itu sudah ia perkuat sejak 2020.

Bagas pun tak tergantikan di posisi bek kanan. Pada BRI Liga 1 musim ini, saudara kembar Bagus Kahfi ini sudah tampil 22 kali dengan satu gol dan dua assist.

Akan terjadi duel menarik pada laga ini yang mempertemukan Bagas Kaffa dan bek kiri Persija, Firza Andika. Keduanya sama-sama masih muda dan punya pengalaman memperkuat Timnas Indonesia U-23.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer