Sukses


4 Pemain Persija yang Bisa Jadi Senjata untuk Kalahkan Barito Putera di BRI Liga 1: Menanti Kontibusi Witan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus berambisi untuk meraih kemenangan. Macan Kemayoran tentu tak mau terlempar dari jalur persaingan menuju juara di BRI Liga 1 musim ini.

Persija Jakarta kini masih menempati posisi ketiga dengan 47 poin. Mereka tertinggal enam poin dari PSM Makassar yang ada di puncak klasemen.

Dengan catatan Persija baru bermain 25 kali. Sementara PSM Makassar sudah bermain dalam 26 pertandingan.

Barito Putera akan menjadi lawan selanjutnya bagi Persija. Laga ini akan digelar Rabu (22/02/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. 

Persija Jakarta punya peluang yang sangat besar untuk mengalahkan Barito Putera. Tren mereka belakangan ini cukup baik. Selain itu, empat pemain di bawah ini juga siap memberikan permainan maksimal.

2 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman baru digaet Persija Jakarta dari klub Slovakia, AS Trencin pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Sejauh ini Witan tampak masih kesulitan.

Witan Sulaeman sudah bermain dua kali bersama Persija di BRI Liga 1. Namun, kontribusinya masih kurang maksimal.

Setelah menjalani dua laga bersama Persija Jakarta, Witan Sulaeman seharusnya sudah mendapatkan adaptasi yang cukup.

Laga melawan Barito Putera bisa menjadi laga yang menarik bagi Witan. Potensinya untuk mulai meledak bersama Persija bisa terjadi pada laga ini.

3 dari 6 halaman

Hanno Behrens

Hanno Behrens digaet Persija Jakarta pada awal musim lalu. Behrens digaet Persija dari klub Bundesliga 2 Jerman, Hansa Rostock.

Sama seperti tiga pemain asing Persija yang lain, Hanno Behrens pun menjadi pemain kunci Persija Jakarta di musim ini. Ia bermain dalam 18 pertandingan di BRI Liga 1.

Menariknya, Hanno Behrens cukup tajam sebagai seorang gelandang serang. Eks pemain Hamburg SV itu sudah mencetak lima gol.

Thomas Doll diperkirakan akan menempatkan Behrens di posisi nomor 10. Ia akan ditopang Syahrian Abimanyu dan Hanif Sjahbandi di lini tengah. 

4 dari 6 halaman

Syahrian Abimanyu

Syahrian Abimanyu mengalami cedera sejak awal Maret 2023. Namun, Thomas Doll menyebut kondisi Abimanyu sudah semakin baik.

Eks pemain Newcastle Jets ini pun sudah mengikuti sesi latihan penuh bersama skuad Persija Jakarta. Hal itu tentu menjadi pertanda yang baik bagi Macan Kemayoran.

Syahrian Abimanyu memiliki kreativitas yang sangat dirindukan Persija. Selama ia absen, kreativitas memang menjadi satu masalah bagi skuad Macan Kemayoran.

5 dari 6 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak sempat kesulitan beradaptasi dengan skema permainan yang dibawah pelatih Persija, Thomas Doll di musim ini.

Pada awal musim BRI Liga 1 2022/2023, Riko sempat sering menjadi cadangan. Namun, belakangan ini Riko tampil konsisten.

Ia bahkan sudah mencatatkan 22 laga bersama Persija di BRI Liga 1 musim ini. Eks pemain PSMS Medan ini pun sudah mencetak dua gol dan lima assist.

Riko masih seperti biasanya. Ia memiliki kecepatan dan keuletan yang akan sangat menyulitkan lini belakang Barito Putera.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer