Sukses


Reaksi Fans Tokyo Verdy di Jepang, Gemas Melihat Pratama Arhan Cuma Jadi Pajangan: Tolong Mainkan!

Bola.com, Tokyo - Laporan Serafin Unus Pasi dari Tokyo, Jepang

Bola.net berkesempatan untuk mengunjungi partai pembuka Tokyo Verdy di J2 League pada hari Minggu (19/2/2023). Pada laga yang digelar di Ajinomoto Stadium, Pratama Arhan tidak masuk dalam starting XI maupun pemain cadangan Tokyo Verdy.

Kami mencoba untuk mewawancarai beberapa fans Tokyo Verdy yang hadir di stadion pada saat itu. Ternyata, Arhan cukup dikenal oleh para fans Verdy.

"Arhan? Ya, tentu saja saya mengenalnya dengan baik," ujar Megumi, salah satu fans Verdy pada saat itu.

Tidak hanya Megumi, fans Verdy yang lain, Akane menyebut bahwa ia juga tahu kehadiran Arhan di tim Verdy.

"Apakah saya mengetahui Pratama Arhan? Tentu saja! Apalagi dia juga tampan," beber Akane, fans Verdy yang masih berusia remaja.

2 dari 4 halaman

Kenyataan Pahit

Pada tahun 2022, Pratama Arhan mengambil langkah besar dalam kariernya. Ia memutuskan untuk meninggalkan PSIS Semarang untuk bergabung dengan kontestan J2 League, Tokyo Verdy.

Berharap bisa jadi pemain andalan Verdy, Arhan mendapatkan kenyataan yang pahit. Pemain kelahiran Blora itu hanya diberikan satu kali saja kesempatan bermain di tim utama Tokyo Verdy pada musim lalu.

Ia juga tidak banyak duduk di bangku cadangan Verdy. Alhasil ada anggapan bahwa kehadiran Arhan di Tokyo Verdy hanya sebagai cameo yang tidak disadari oleh para fans mereka.

3 dari 4 halaman

Tolong Mainkan!

 

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang geregetan melihat Arhan jarang bermain di Tokyo Verdy, ternyata fans Tokyo Verdy juga gemas melihat Arhan jarang dilibatkan di dalam tim.

Akane mengutarakan bahwa ia sangat ingin melihat Arhan untuk membela Verdy lebih banyak di musim ini.

"Saya ingin melihat dia bermain lebih banyak di Verdy pada musim ini. Saya ingin ia lebih banyak dilibatkan di dalam tim," tuturnya.

Senada dengan Akane, Megumi juga berharap bahwa Arhan bisa beradaptasi dengan lebih baik di musim keduanya ini. Ia berharap bisa melihat pemain bernomor punggung 38 itu merumput bersama tim utama Verdy.

"Ini adalah musim keduanya bersama Tokyo Verdy dan saya berharap ia bisa lebih terintegrasi dengan tim ini. Saya ingin melihat ia lebih banyak bermain di musim ini," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Cuma Laga Uji Coba

J2 League sudah dimulai pada akhir pekan kemarin. Namun seperti yang kami tulis sebelumnya, Arhan belum dilibatkan dalam pertandingan kompetitif Tokyo Verdy.

Namun bek kelahiran 21 tahun itu beberapa kali diberi kesempatan bermain. Namun ia hanya diturunkan di laga uji coba.

Baru-baru ini Arhan juga dilibatkan dalam laga uji coba melawan Ryutsu Keizai. Arhan menjadi salah satu pencetak gol saat Verdy melibas Keizai dengan skor 5-0.

Video Populer

Foto Populer