Sukses


Profil 3 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-20 untuk Berlaga di Piala Dunia U-20 2023: Tambahan Kekuatan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan diperkuat tiga pemain keturunan pada Piala Dunia U-20 2023. Ketiganya memiliki garis keturunan Belanda.

Proses perpindahan kewarganegaraan ketiganya sudah dimulai sejak Desember 2022. Presiden Joko Widodo disebut sudah menyetujui proses naturalisasi tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Menpora yang juga wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali belum lama ini. Namun, ada beberapa proses yang harus dilalui ketiganya untuk bisa memperkuat Garuda Nusantara di ajang resmi.

"Pak Presiden sudah menandatangani, saya sudah terima, dan masih harus nunggu DPR," ujar Zainudin Amali belum lama ini.

Sebelum menyaksikan aksi ketiganya di laga resmi bersama Timnas Indonesia U-20, simak profil Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick dalam ulasan di bawah ini.

2 dari 4 halaman

Rafael Struick

Rafael Struick berposisi sebagai penyerang. Ia bisa bermain sama baiknya sebagai striker atau winger kiri.

Struick belum lama ini baru diromosikan dari tim junior menuju tim senior Ado Den Haag. Ia sudah dua kali dimainkan di tim senior klub tersebut.

Ado Den Haag saat ini berlaga di kompetisi kasta kedua Belanda. Namun, Struick belum bisa mencetak gol untuk tim senior klub tersebut sampai saat ini.

Rafael Struick lahir di Belanda pada 27 Maret 2003. Ia memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah.

3 dari 4 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner adalah pemain keturunan selanjutnya yang diharapkan segera bisa memperkuat Timnas Indonesia U-20. Hubner saat ini berkarier di Inggris.

Pemain kelahiran Den Bosch, Belanda 19 tahun lalu itu memperkuat Wolverhampton Wanderers U-21. Belum lama ini Hubner bahkan mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub tersebut.

Justin Hubner sudah beberapa kali memperkuat Timnas Indonesia U-20 di laga uji coba. Kehadirannya cukup bisa memberikan perubahan di lini belakang Garuda Nusantara.

Sama seperti Rafael Struick, Justin Hubner juga memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Menariknya, Hubner pernah memperkuat Timnas Belanda U-19.

4 dari 4 halaman

Ivar Jenner

Ivar Jenner saat ini memperkuat FC Utrecht U-21. Klub tersebut memang sudah diperkuat Jenner sejak 2016.

Sebelumnya, Ivar Jenner sempat memperkuat akademi pemain muda Ajax Amsterdam. Namun, ia memutuskan pindah ke Utrceht.

Ivar Jenner diketahui memiliki darah Indonesia dari orang tuanya, khususnya sang Ayah. Ia mengaku bahwa kakek dan nenek dari pihak ayahnya berasal dari Indonesia tepatnya Jember, Jawa Timur.

Jenner berposisi sebagai gelandang serang. Ia juga pernah memperkuat Timnas Indonesia U-20 di beberapa laga uji coba.

Video Populer

Foto Populer