Sukses


Awal Musim yang Luar Biasa Bagi Saddil Ramdani dan Jordi Amat di Malaysia Super League 2023

Bola.com, Jakarta - Dua pemain andalan Timnas Indonesia, Saddil Ramdani dan Jordi Amat, mengalami pekan yang sempurna di Malaysia. Keduanya sama-sama membawa tim yang dibela meraih kemenangan.

Performa Saddil Ramdani layak mendapatkan pujian. Eks pemain Persela Lamongan itu tampil apik saat Sabah FC menang 4-0 atas PDRM pada pekan pertama Malaysia Super League 2023.

Saddil Ramdani tampil apik pada laga itu. Ia menyumbang brace alias dua gol dan satu assist untuk kemenangan tim asuhan Ong Kim Swie tersebut.

Kemenangan itu pun membuat Sabah memimpin klasemen sementara Malaysa Super League 2023. Mereka unggul selisih gol atas Kedah Darul Aman.

2 dari 4 halaman

Betah di Malaysia

Saddil Ramdani tampak semakin betah bermain di Malaysia. Ia pertama kali datang ke Negeri Jiran pada Januari 2019.

Saat itu, Saddil mendapatkan kontrak dari Pahang. Setahun di Pahang, Saddil sempat pulang kampung untuk menerima tawaran dari Bhayangkara FC.

Namun, BRI Liga 1 musim 2020 tak jadi digelar. Sebab, ketika itu ada Pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

Saddil pun kembali ke Malaysia untuk bergabung dengan Sabah FC pada awal 2021. Klub itu terus ia perkuat sampai saat ini. Saddil belum lama ini mendapatkan perpanjangan kontrak dari Sabah.

3 dari 4 halaman

Kapten

Sementara it,u pekan yang tak kalah menarik dialami Jordi Amat. Bek tengah Timnas Indonesia itu menjadi andalan saat Johor Darul Ta'zim menang 2-0 atas Trengganu pada Jumat (24/2/2023).

Hebatnya, Jordi Amat tak hanya menjadi starter pada laga itu. Eks pemain Swansea City tersebut juga mendapatkan kehormatan sebagai kapten JDT.

Pelatih Johor Darul Ta'zim, Esteban Solari, memang secara resmi sudah menunjuk Jordi Amat sebagai kapten klub tersebut untuk musim ini.

Jordi Amat dinilai layak menjadi kapten. Posisi itu sebenarnya sudah diemban oleh Jordi di beberapa klub kamanya, termasuk KAS Eupen.

4 dari 4 halaman

Bersaing di Jalur Juara

Johor Darul Ta'zim kembali menjadi juara Malaysia Super League 2022. Musim ini, JDT pun tetap diunggulkan untuk mempertahankan gelar.

Ada potensi duel dua pemain Indonesia dalam perburuan juara MSL musim ini. Dua pemain yang dimaksud tentu Saddil Ramdani dan Jordi Amat.

Sabah yang diperkuat Saddil menjadi pesaing JDT pada musim lalu. Sayangnya, tim yang identik dengan warna merah itu harus puas mengakhiri musim lalu di posisi ketiga.

Pada musim ini, Sabah tampak lebih siap untuk bersaing dengan JDT. Mereka bisa menjadi tantangan terkuat bagi JDT di musim ini.

Video Populer

Foto Populer