Sukses


Hanya Latihan Sekali, Timnas Vietnam U-20 Siap Tempur di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Fergana - Timnas Vietnam U-20 baru sekali mendapatkan latihan secara langsung di Uzbekistan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023. Latihan itu dijalani skuad asuhan Hoang Anh Tuan pada Senin (27/2/2023) waktu setempat.

Hoang Anh Tuan merasa sesi latihan itu sangat penting bagi skuadnya. Sebab, pada Selasa (28/2/2023), Timnas Vietnam U-20 sudah harus menjalani sesi latihan resmi di stadion tempat pertandingan.

Pada Rabu (1/3/2/2023), Timnas Vietnam U-20 akan menjalani laga perdana di Piala Asia U-20 2023. Mereka akan menjajal kekuatan Timnas Australia U-20.

Pada Piala Asia U-20 2023, Timnas Vietnam U-20 akan bersaing di Grup B. Di sana ada Timnas Qatar U-20, Timnas Iran U-20, dan Timnas Australia U-20. 

"Ini adalah sesi latihan yang sangat penting. Saya meminta pemain untuk serius," ujar Hoang Anh Tuan dilansir dari The Thao 247.

2 dari 4 halaman

Hadapi Suhu Dingin Uzbekistan

Timnas Vietnam U-20 memainkan seluruh laga mereka pada babak grup di Stadion Istiklol. Stadion itu terletak di kota Fergana yang jaraknya kurang lebih 400 KM dari ibu kota Uzbekistan, Tashkent.

Saat ini Uzbekistan sedang dilanda musim dingin. Suhu udara di sana bisa menyentuh angka 0 derajat celcius pada malam hari.

Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Timnas vietnam U-20. Bahkan, ketika menjalani sesi latihan di siang hari, suhu udara di Fergana hanya menyentuh angka 8 derataj celcius.

Para pemain muda Golden Stars harus beradaptasi dengan situasi itu. Mereka mengenakan pakaian tebal ketika mengikuti sesi latihan.

3 dari 4 halaman

Keluhkan Lapangan

Lebih lanjut, The Thao 247 juga menyebut para pemain Timnas Vietnam U-20 mengeluhkan kualitas lapangan latihan di Uzbekistan. Kondisi lapangan di sana memang cukup buruk.

Lapangan latihan terlihat dalam kondisi yang kering. Banyak bagian lapangan bahkan tidak ditumbuhi rumput.

Bahkan menurut laporan The Thao 247, lapangan latihan yang tersedia di kota Fergana ada yang berbentuk cembung. Tanah pada lapangan itu pun sangat lunak.

"Untungnya, setelah sesi latihan, para pemain asuhan Tuan Hoang Anh Tuan semuanya sehat, tidak ada yang cedera," jelas The Thao 247.

4 dari 4 halaman

Keluhan yang Sama

Lapangan latihan yang buruk tidak hanya ada di kota Fergana saja. Di kota Tashkent pun situasinya serupa.

Seperti yang dialami Timnas Indonesia U-20. Buruknya lapangan latihan di Uzbekistan pun menjadi perhatian tersendiri bagi pelatih Garuda Nusantara, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu tidak mengerti dengan situasi tersebut. Apalagi turnamen yang digelar di Uzbekistan cukup punya gengsi yang tinggi.

"Jujur saya tidak mengerti dengan situasi ini, kami berlatih di sini untuk Piala Asia. Saya tidak bisa membanyangkan fasilitas latihan seperti ini," ujar Shin belum lama ini.

Video Populer

Foto Populer