Sukses


Debut Asnawi Mangkualam di Jeonnam Dragons Berakhir dengan Kekalahan

Bola.com, Jakarta - Asnawi Mangkualam menjalani debut bersama Jeonnam Dragons pada ajang K League 2. Debut itu terjadi dalam pekan pertama kasta kedua kompetisi di Korea Selatan itu musim 2023, Rabu (1/3/2023) siang WIB.

Asnawi Mangkualam dipasang sebagai starter pada laga itu. Eks pemain PSM Makassar tersebut dimainkan di posisi wing back dalam formasi 3-4-3.

Namun, debut Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons tidak berjalan mulus. Jeonnam kalah 0-1 di kandang sendiri dari FC Anyang.

Kekalahan Jeonnam pun terasa menyakitkan. Sebab, gol Anyang baru tercipta pada akhir babak kedua. Jonathan Moya mencetak gol lewat tandukan pada menit ke-90+4. 

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Asnawi Mangkualam cukup betah berada di Korea Selatan. Ia menjajal karier di negeri tersebut sejak awal 2021. Saat itu ia meninggalkan PSM Makassar untuk bermain di Ansan Greeners.

Asnawi mengalami perkembangan karier yang signifikan. Pemain berusia 24 tahun itu mencatatkan 42 pertandingan pada ajang resmi bersama Ansan.

Selaiin itu, Asnawi pun cukup tajam. Selama membela Ansan, ia pernah mencetak dua gol dan tiga assist. 

3 dari 3 halaman

Harus Lebih Baik

Jeonnam Dragons tampil buruk di K League 2 2022. Pada musim tersebut, Jeonnam hanya bisa menempati posisi juru kunci klasemen akhir. Mereka hanya mengumpulkan 35 poin dari 40 pertandingan.

Pada K League 2 2023, Jeonnam Dragons pun mengincar prestasi yang lebih baik. Paling tidak mereka bisa mengakhiri musim di posisi papan tengah.

Jeonnam Dragons mengandalkan tiga pemain asing untuk mengarungi K League 2 musim ini. Selain Asnawi Mangkualam, ada Valdivia (Brasil), dan Yuhei Sato (Jepang) yang memperkuat Jeonnam. 

Video Populer

Foto Populer