Sukses


Kapten Vietnam Percaya diri Setelah Kalahkan Australia di Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Tashkent - Timnas Vietnam U-20 mengawali Piala Asia U-20 2023 dengan manis. Skuad muda The Golden Stars itu menang 1-0 atas Timnas Australia U-20 pada laga perdanan Grup B, Rabu (1/3/2023).

Gol tunggal Timnas Vietnam U-20 dicetak Nguyen Quoc Viet pada menit keenam. Bola hasil tendangan dari luar kotak penalti Quoc Viet tak dapat dijangkau penjaga gawang Australia.

Kemenangan itu membuka peluang Timnas Vietnam U-20 untuk lolos dari fase grup. Kemenangan itu juga membuat sang kapten, Khuat Van Khang, dinobatkan sebagai man of the match.

Khang tampil apik pada laga itu. Pemain bernomor punggung 10 itu menjadi pemberi assist untuk gol Nguyen Quoc Viet. Ia juga menjadi pemain paling berbahaya Vietnam sepanjang pertandingan.

"Kami sangat puas dengan pertandingan tersebut. Seluruh pemain Timnas Vietnam U-20 memainkan permainan yang bagus, mengikuti instruksi dari pelatih," kata Van Khang dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

2 dari 3 halaman

Berjuang

Khuat Van Khang kemudian berbicara mengenai gol cepat yang dicetak Timnas Vietnam U-20 ke gawang Timnas Australia U-20. Pemain berusia 19 tahun itu merasa gol itu sangat krusial.

"Seluruh tim berjuang dengan sikap yang bagus, dan mendapat gol pada awal laga sangat membantu memperkuat semangat tim," ujarnya.

Pemain Viettel FC itu juga merasa timnya bermain dengan determinasi yang tinggi. Timnas Vietnam U-20 berusaha sangat keras untuk mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

"Pada babak kedua, tim bermain bersama dengan determinasi, berusaha mempertahankan hasil untuk kemenangan. Sebagai kapten, saya selalu menasihati, mendorong teman-teman saya untuk bergerak, saling menyemangati, membangkitkan semangat terbaik, selalu menjaga kondisi juang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Siap Hadapi Dua Laga Selanjutnya

Timnas Vietnam U-20 masih menyisakan dua laga di Grup B. Mereka akan menghadapi Timnas Qatar U-20 pada Sabtu (4/3/2023).

Kemudian pada Selasa (7/3/2023), Timnas Vietnam U-20 akan menghadapi Timnas Iran U-20. Khuat Van Khang sangat antusias menyambut dua pertandingan itu.

Meski ia juga merasa Timnas Vietnam U-20 harus ekstra waspada. Sebab, Qatar dan Iran bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

"Kemenangan pertama memiliki banyak keuntungan. Dua pertandingan berikutnya akan sangat sulit. Tim perlu 'mengatasi satu pertandingan pada satu waktu untuk lolos," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer