Sukses


Indra Sjafri Tidak Terlalu Berharap Elkan Baggott bisa Perkuat Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 memiliki target meraih medali emas pada SEA Games 2023. Garuda Muda pun diharapkan bisa diperkuat oleh para pemain terbaik.

Termasuk oleh para pemain Timnas Indonesia yang kini bermain di luar negeri. Elkan Baggott menjadi satu dari beberapa nama yang dihadapkan bisa membela Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023.

Namun, peluang Elkan Baggott untuk tampil di Kamboja, Mei mendatang cukup kecil. League One yang menjadi tempat Baggot berkompetisi baru akan menyelesaikan musim kompetisi pada pekan pertama Mei 2023.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri selepas memimpin sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023) petang WIB.

"Saya belum dapat kepastian mengenai Elkan Baggott, tapi dia masih main di Inggris sampai 7 Mei 2023," ungkap Indra Sjafri. 

2 dari 3 halaman

Lebih Baik Tetap di Inggris

Elkan Baggott saat ini bermain di klub League One Inggris, Cheltenham Town. Pemain berusia 20 tahun itu mulai mendapatkan tempat di klub berjulukan The Robins itu.

Indra Sjafri pun tampak senang dengan perkembangan yang dialami Elkan Baggott. Ia bahkan merasa tidak perlu menganggu perkembangan Baggot demi SEA Games 2023. 

"Terlalu riskan mengganggu Elkan, biarkan dia berkompetisi di sana," ujar Indra.

Meski demikian, Indra masih belum mau menutup segala kemungkinan. Ia pun akan menerima dengan tangan terbuka jika Cheltenham Town mengizinkan Elkan Baggott  untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. 

"Kalau klubnya mengizinkan ya silakan, tapi saya prioritaskan dia tetap di klub," tegasnya. 

3 dari 3 halaman

Pemain Inti Masih Belum Dipanggil

Saat ini Timnas Indonesia U-22 sudah berkekuatan 34 pemain. Mereka menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak Rabu (1/3/2023). 

Namun, kebanyakan dari mereka bukanlah pemain yang diproyeksikan menjadi pemain inti di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023. Bahkan, 17 dari 34 nama itu berasal dari klub Liga 2.

Beberapa pemain bintang seperti Beckham Putra, Bagas Kaffa, Ernando Ari, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, dan beberapa pemain lain diperkirakan akan bergabung ketika BRI Liga 1 2022/2023 sudah menyelesaikan musim kompetisi. 

Video Populer

Foto Populer