Sukses


Dapat Kesempatan Gabung Timnas Indonesia untuk SEA Games 2023, Komang Tri Belajar dari Kesalahan

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna sudah bergabung dengan 33 pemain dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta untuk SEA Games 2023, Kamboja.

Bagi pemain yang akrab disapa Mang Tri tersebut, ini adalah pengalaman perdananya bisa dipanggil dalam pemusatan latihan SEA Games. Sebenarnya pemanggilan dalam pemusatan latihan Timnas, sudah pernah dirasakannya.

Mang Tri juga sempat dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan bersama U-18 di Spanyol dan Turki pada 2020. Sayangnya, Mang Tri tidak melanjutkan pemusatan latihan dan tidak dipanggil kembali oleh pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belajar dari Kegagalan

Gagal saat itu, Mang Tri enggan gagal untuk kedua kalinya. Pesan dari Pelatih Bali United Stefano Cugurra pun selalu diingat olehnya.

“Pesan dari Coach Teco adalah saya harus semangat dan fokus. Harus memberikan yang terbaik untuk negara. Karena ini adalah tahapan awal seleksi, saya harus fight dan harus punya mental kuat untuk bisa bersaing menembus skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games nanti,” ungkapnya.

“Saya harus fokus masuk skuad ke SEA Games. Saya mau berkontribusi lebih besar untuk Timnas. Astungkara, semua berjalan dengan lancar hingga saat ini,” tambah bek tengah jebolan Bali United U-18 di Elite Pro Academy Liga 1 U-18 pada tahun 2019 ini.

3 dari 4 halaman

Harapan Teco

Pelatih Bali United Stefano Cugurra punya harapan besar untuk Mang Tri. Dia ingin anak asuhnya tersebut bisa menembus skuad SEA Games 2023.

“Bagus untuk Komang Tri kembali mendapat kesempatan buat latihan bersama Timnas Indonesia,” jelasnya.

Pelatih berusia 48 tahun asal Brasil ini berharap Komang Tri bisa memaksimalkan kesempatan ini dan memberikan kontribusinya kala diberi kepercayaan pelatih.

“Mudah-mudahan bisa bantu timnas waktu dia dapat kesempatan main,” harapnya.

4 dari 4 halaman

Catatan Bermain

Harapan yang sama juga sebenarnya diberikan untuk I Made Tito Wiratama. Gelandang berusia 19 tahun itu diharapkan agar bisa dilirik oleh Shin Tae-yong sebelum Piala Dunia U-20. Mang Tri memang kalah bersaing di bek tengah.

Sejak naik kelas di BRI Liga 1 2021/2023, Mang Tri hanya bermain 6 kali dengan 229 menit bermain. Musim ini, Mang Tri hanya bermain 3 kali sebagai pengganti dan hanya membubukan 49 menit bermain.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer