Sukses


Detik-detik Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023: Hokky Brilian!

Bola.com, Tashkent - Kemenangan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Timnas Indonesia U-20 sukses mencatatkan kemenangan perdana di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023.

Garuda Nusantara mengandaskan Suriah dengan skor tipis 1-0 di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023) malam WIB. Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Hokky Caraka pada menit ke-35.

Tiga poin Timnas Indonesia U-20 atas Suriah tidak diraih dengan mudah. Meski tampil dominan, Garuda Nusantara mendapat perlawanan sengit dari Suriah. Bahkan, pada babak kedua tim lawan banyak menciptakan peluang berbahaya jelang laga rampung.

Untung, gol penyama kedudukan dari Suriah tidak terjadi hingga pertandingan bubar. Ini tak lepas dari penampilan gemilang penjaga gawang Daffa Fasya yang lagi dan lagi menyelamatkan Timnas Indonesia U-20 dari kebobolan.

2 dari 4 halaman

Lumayan Bagus

Timnas Indonesia U-20 menunjukkan penampilan lebih baik ketimbang di laga perdana kontra Irak. Ronaldo Kwateh dkk. juga bermain lebih percaya diri di duel kali ini.

Meski belum bisa dibilang oke banget lantaran lini tengah masih sedikit buntu. Tetapi progres peningkatan penampilan Indonesia tergambar jelas di sepanjang pertandingan. Baik di babak pertama maupun kedua.

Garuda Nusantara memperlihatkan transisi menyerang ke bertahan dengan begitu baik. Mereka memberikan perlawanan cukup ketat. Pada laga ini pun, Indonesia berhasil mencetak gol perdana pada turnamen. Pecah telur!

Gol kemenangan Indonesia lahir lewat kaki penyerang PSS Sleman, Hokky Caraka Bintang Briliant pada babak pertama. Lewat skema counter attack, Hokky melakukan aksi brilian selepas menerima umpan dari Hugo Samir.

Pemain berusia 18 tahun itu menusuk ke jantung pertahanan lawan. Kemudian melepas tendangan melengkung menggunakan kaki kirinya dan gagal dihalau kiper Suriah. Timnas Indonesia pun unggul 1-0.

3 dari 4 halaman

Perpanjang Napas

Kemenangan ini memberi asa bagi Indonesia untuk lolos fase Grup A. Setelah di matchday pertama, Garuda Nusantara tumbang dari Irak U-20 dengan skor 0-2.

Hasil ini menempatkan Indonesia ke peringkat tiga klasemen sementara Grup A dengan tiga angka. Ronaldo Kwateh dkk. ada di bawah Uzbekistan dan Irak yang juga mengemas tiga poin.

Sedangkan Suriah tercecer di dasar klasemen dengan nol poin. Hingga berita ini ditulis laga Uzbekistan versus Irak masih berlangsung di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Uzbekistan.

 

4 dari 4 halaman

Suriah Angkat Koper

Sementara bagi Suriah, kekalahan ini membuat langkah mereka untuk lolos dari babak penyisihan Piala Asia U-20 2023 pupus. Sebab, tim besutan Marc Wotte tersebut telah menderita dua kekalahan dari dua laga. Sebelumnya Suriah kalah atas Uzbekistan dengan skor 0-2.

Timnas Indonesia U-20 menunjukkan penampilan lebih baik ketimbang di laga perdana kontra Irak. Ronaldo Kwateh dkk. juga bermain lebih percaya diri di duel kali ini.

Video Populer

Foto Populer