Sukses


BRI Liga 1: PT LIB Masih Terus Usahakan Partai Persija Vs Persib dan Persebaya Kontra Arema Bisa Terlaksana

Bola.com, Jakarta - Ada dua laga big match di BRI Liga 1 2022/2023 yang sampai saat ini masih belum bisa dilaksanakan. Dua laga yang dimaksud adalah laga antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC. Kemudian pertandingan antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung.

Laga antara Persebaya Vs Arema sejatinya akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik pada 5 Maret 2023. Namun, laga itu tidak mendapatkan izin dari pihak terkait sehingga harus ditunda.

Pun demiikian dengan laga antara Persija kontra Persib Bandung yang sejatinya dilangsungkan pada 11 Maret 2023.

Persija sebagai tuan rumah gagal menemukan stadion yang bisa digunakan arena berlaga, sehingga membuat laga terpaksa harus ditunda.

Direktur utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus menyatakan pihaknya terus berupaya agar dua pertandingan itu bisa digelar. Ferry pun berani menyebutkan tanggal baru dua pertandingan itu.

"Sudah ploting jadwal itu, Persija Jakarta melawan Persib Bandung itu tanggal 31 Maret 2023. Kemudian Persebaya melawan Arema FC itu tgl 11 April 2023," jelas Ferry Paulus.

2 dari 5 halaman

Jadwal Mepet

PT LIB memang tengah dibuat pusing setelah banyaknya laga yang harus ditunda. Selain dua laga tersebut, ada beberapa laga lain yang harus mengalami penundaan karena alasan serupa.

Ferry Paulus pun menjelaskan waktu yang tepat untuk menggelar laga tunda ya ada pada 31 Maret sampai 11 April 2023 tersebut.

"Karena memang slotnya itu setelah dijadwal ulang hanya ada di posisi-posisi itu," ujar eks direktur olahraga Persija Jakarta itu.

"Begitu juga banyak klub-klub lain yang juga ada penjadwalan ulang pertandingan," sambung Ferry.

3 dari 5 halaman

Jangan Lupakan Pemulihan Pemain

PT LIB memang sedang diburu waktu. Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan yang membuat jadwal pertandingan harus diundur menjadi pukul 20.30 WIB.

Selain itu, PT LIB juga harus memikirkan bagaimana proses pemulihan pemain untuk menjalani satu pertandingan ke pertandingan yang lain. Mereka tentu bisa terganggu kondisinya jika menjalani laga dengan jarak yang terlalu padat.

"Kita juga mencari bagaimana recovery day, kemudian dari pertandingan sebelumnya menuju pertandingan berikutnya, yang paling masuk akal karena target utama kita bahwa sebelum Idul Fitri BRI Liga 1 2022/2023 sudah harus selesai," tandas Ferry Paulus.

4 dari 5 halaman

Menentukan Persaingan Juara

Laga antara Persija Jakarta Vs Persib Bandung pada BRI Liga 1 2022/2023 memiliki makna yang sangat penting. Laga itu bisa saja menentukan siapa yang akan menjadi juara pada ajang tersebut.

PSM Makassar sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara. Tim berjulukan Juku Eja itu memiliki 62 poin dari 28 pertandingan.

Persib Bandung ada di urutan kedua dengan 52 poin. Namun, Maung Bandung memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang PSM Makassar.

Sementara itu Persija Jakarta duduk di posisi ketiga dengan 51 poin. Sama seperti Persib, Macan Kemayoran juga baru bermain 27 kali.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer