Sukses


Saran Pelatih Dewa United untuk Shin Tae-yong: Sebaiknya Egy Maulana Vikri Jangan Dipanggil Dulu ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan segera menjalani laga internasional. Tim asuhan Shin Tae-yong kabarnya akan menghadapi Timnas Burundi pada pekan keempat Maret 2023.

Tentu menarik untuk menanti siapa saja pemain yang akan dipilih oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memberikan syarat yang menarik untuk Shin.

Pelatih asal Belanda itu menyarankan agar Shin Tae-yong tidak memanggil Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret ini. Riekerink merasa Egy masih dalam kondisi yang kurang baik.

Eks pemain FK Senica itu memang tak maksimal kondisinya belakangan ini. Bahkan saat melawan Arema FC, Jumat (10/3/2023) Egy tak masuk ke skuad Dewa United. 

"Egy mengalami cedera, kalian tahu saya hanya memainkan Egy selama 45 menit saat menghadapi PSM Makassar," kata Jan Olde Riekerink dalam sesi konferensi pers selepas laga melawan Arema FC, Jumat (10/3/2023) sore WIB. 

2 dari 5 halaman

Komunikasi Lebih Baik

Jan Olde Riekerink menyatakan saat ini perlu dilakukan komunikasi yang baik antara pihak klub dan Timnas Indonesia. Agar kepentingan klub dan pemain bisa sama-sama dipenuhi.

Namun, eks pelatih Galatasaray itu merasa yang paling penting adalah untuk menjaga kesehatan pemain. Jika Egy maulana Vikri dipaksa untuk dimainkan, bisa saja cedera pemain berusia 22 tahun itu semakin parah.

"Harus ada keseimbangan dan komunikasi yang baiik antara klub dan Timnas Indonesia. Yang paling penting dari itu adalah kesehatan pemain," tandasnya. 

3 dari 5 halaman

Peduli dengan Egy Maulana Vikri

Jan Olde Riekerink pun menyatakan dirinya bisa saja memainkan Egy Maulana Vikri saat Dewa United menghadapi Arema FC, Jumat (10/3/2023). Namun, hal itu tak dilakukan Riekerink karena ia peduli dengan Egy.

"Saya peduli dengan Egy, bisa aja saya mainkan dia 45 menit pada laga ini, tapi saya tidak mau cedera yang ia derita menjadi lebih buruk lagi," ujarnya. 

Lebih lanjut Jan Olde Riekerink menyatakan saat ini secara keseluruhan kondisi para pemain Dewa United juga kurang baik. Semuanya berkat jadwal yang padat di BRI Liga 1 2022/2023.

"Mereka mungkin sehat, tapi tidak fresh," tandasnya. 

4 dari 5 halaman

Statistik Lumayan

Egy Maulana Vikri direkrut Dewa United pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Sejauh ini penampilan pemain asal Sumatera Utara itu tampil cukup baik bersama Dewa.

Egy sudah tampil enam kali bersama Dewa United pada musim ini. Menariknya, Egy sudah mencetak satu gol dan dua assist untuk Dewa.

Dewa United saat ini perlahan merangkak di papan klasemen. Tangsel Warriors menempati posisi ke-13 dengan 33 poin. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer