Sukses


Tekad Kuat David Maulana untuk Bisa Menembus Skuad Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - David Maulana menembus skuad sementara Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga SEA Games 2023. Gelandang muda itu sudah berhasil lolos seleksi tahap pertama.

Kini David Maulana masih harus bersaing dengan puluhan pemain lain untuk bisa masuk ke skuad Garuda Muda. Diketahui, hanya ada 20 nama pemain inti yang akan dibawa Indra Sjafri ke Kamboja pada akhir April nanti.

Timnas Indonesia U-22 saat ini terus menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Namun, belum semua pemain terbaik Garuda Muda bisa bergabung.

Banyak pemain bintang dari BRI Liga 1 yang masih diberikan kesempatan membela klub masing-masing. Meski demikian, David Maulana tak khawatir. Ia siap bersaing dengan siapa saja di Timnas Indonesia U-22.

"Kalau soal bersaing, sebenarnya tidak ada bedanya Liga 1 atau Liga 2. Bedanya cuma di liga aja. Pemainnya mungkin sama semua, jadi optimis saja," ujar David.

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

David Maulana sadar persaingan di Timnas Indonesia U-22 sangat ketat. Semua pemain yang sudah dipanggil mengikuti pemusatan latihan tentu ingin mendapatkan tempat di skuad Indra Sjafri.

"Mungkin bukan saya saja pemain yang mau bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games, ya. Banyak pemain yang ingin bermain di SEA Games," katanya.

Meski demikian mantan bintang Timnas Indonesia U-16 itu menyatakan semua pemain siap berkompetisi secara sportif. Mereka akan mengeluarkan penampilan terbaik selama pemusatan latihan.

"Kami di sini berkompetisi dengan sportif jadi kami semua mencurahkan semua yang kami punya," jelas David.

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

Timnas Indonesia sudah lama tak meraih medali emas di ajang SEA Games. Medali emas terakhir diraih pada edisi 1991 di Manila, Filipina.

Setelah nanti terpilih ke skuad utama Timnas Indonesia U-22, David Maulana punya target tinggi. Pemain berusia 20 tahun itu sangat ingin membawa pulang medali emas dari Kamboja.

"Kalau target saya sendiri mungkin bisa membela Timnas U-22 di SEA Games 2023 dan juara," tegas pemain kelahiran Sumatera Utara ini.

Video Populer

Foto Populer