Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bali United Jadi Korban Keenam Ganasnya Bhayangkara FC

Bola.com, Bekasi - Bhayangkara FC mempertahankan catatan positif di BRI Liga 1 2022/2023. Tim berjulukan The Guardians ini berhasil memperpanjang kemenangan beruntun, di mana Bali United menjadi korban keenam keganasan Matias Mier dkk.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/3/2023), Bhayangkara FC menang 3-1 atas Bali United. Tiga gol Bhayangkara FC dicetak Sani Rizky Fauzi, Dendy Sulistyawan dan Alex Martins. Sedangkan gol Bali United diciptakan oleh Privat Mbarga.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen BRI Liga 1 2022/2023. Namun, Bhayangkara FC kini mengantongi 44 poin di posisi ketujuh. Sedangkan Bali United tetap di urutan 5 dengan 47 poin.

Pada awal pertandingan, Bali United coba mencuri gol lebih dulu. Saat pertandingan baru berjalan 5 menit, winger Bali United, Novri Setiawan, lepas dari kawalan dan berhadapan dengan kiper Bhayangkara FC. Tapi tendangan mendatarnya ke tiang jauh bisa ditepis Awan Setho.

Sempat dikejutkan dengan permainan terbuka lawannya, Bhayangkara FC membalasnya dengan gol pada menit kedelapan.

Sani Rizky Fauzi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola yang sempat menyentuh kaki pemain belakang Bali United melambung di atas jangkauan Nadeo dan menembus gawangnya. Bhayangkara FC unggul 1-0.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bali United Membalas

Permainan lebih seru karena Bali United ingin segera menyamakan kedudukan. Bermula dari tendangan sudut di menit 11, bek kiri Serdadu Tridatu, Gede Agus melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti. Bola meluncur kencang ke gawang Bhayangkara FC. Beruntung Awan Setho bisa menepisnya.

Bhayangkara FC membalas dengan aksi Matias Mier pada menit 16. Pemain 32 tahun asal Uruguay itu sempat mengecoh satu pemain belakang dan melakukan tendangan mendatar. Namun, bola yang mengarah ke sudut tiang jauh bisa ditepis Nadeo.

Jual beli serangan terus terjadi hingga pertengahan babak pertama. Pada menit ke-30, akselerasi Gede Agus kembali mengancam pertahanan Bhayangkara FC.

Umpan satu dua sentuhan dengan rekannya membuat bek kiri Bali United itu mengeksekusi peluang yang didapat didalam kotak penalti. Namun, tembakannya masih tepat di pelukan Awan Setho.

Pada pengujung babak pertama, Bhayangkara FC punya sederet peluang emas, termasuk aksi individu Alex Mantins pada menit 37. Setelah membawa bola hampir dari tengah lapangan, dia melakukan finishing dengan tendangan keras kaki kiri. Namun, bola diblok Nadeo.

Ketika Bhayangkara FC asik menyerang, Bali United menghukumnya dengan gol balasan pada menit ke-45. Bermula dari umpan jauh Made Tito, winger asal Kamerun, Privat Mbarga bisa menerimanya didalam kotak penalti. Dengan sekali tipuan, Privat melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Gol ini membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

 

3 dari 5 halaman

Bermain Hati-hati di Babak Kedua, Bhayangkara FC Lebih Efektif

Pada babak kedua, tempo permainan menurun. Serangan yang dibangun kedua tim mulai kehilangan ketajamannya karena kedua tim berhati-hati dan memperkuat pertahanannya.

Namun, kelengahan yang terjadi di pertahanan Bali United membuat Bhayangkara FC mencetak gol kedua pada menit ke-62. Matias Mier dengan cerdik melakukan tendangan sudut yang cepat dan mengarahkan bola kepada Dendy Sulityawan yang tidak terkawal di jantung pertahanan Bali United.

Para pemain Bali United kehilangan fokus dan masih bersantai. Akhirnya dengan mudah Dendy Sulityawan melakukan tandukan yang membuat bola tak berhasil dihalau oleh Nadeo Argawinata dan membuat kedudukan menjadi 2-1.

Kondisi itu membuat Bali United terlecut untuk menyerang. Namun, Bhayangkara FC menunggu dan mengincar momen serangan balik. Pada menit ke-89, upaya Bhayangkara FC berbuah hasil. Alex Martins mencetak gol ketiga The Guardians lewat serangan balik cepat. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

 

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

 

  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho (kiper); Putu Gede, Anderson Salles, Aji Joko, Ruben Sanadi (belakang); M. Hargianto, Sani Rizky; Adam Najem (tengah); Dendy Sulistyawan; Alex Martins, Matias Mier (depan).
  • Pelatih: Agus Sugeng Riyanto.
  • Bali United (4-2-1-3): Nadeo Argawinata (kiper); Ardi Idrus, Wellington Carvalho, Ryuji Utomo, Gede Agus (belakang); Made Tito, Ahmad Agung; Eber Bessa (tengah); Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Novri Setiawan (depan).
  • Pelatih: Setefano Cugurra.
5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer