Sukses


Breaking News: Pengunduran Diri Zainudin Amali Sebagai Menpora Direstui Presiden Jokowi

Bola.com, Surabaya - Zainudin Amali resmi melepas jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Hal itu disampaikan Zainudin dalam kunjungannya ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (13/1/2023) siang WIB.

Setelah resmi menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI untuk periode 2023-2027, pria asal Gorontalo itu memang berencana meletakkan jabatan Menpora. Zainudin Amali beralasan tak elok menjadi Menpora yang juga mengurus salah satu federasi olahraga.

"Beberapa hari lalu sudah saya sampaikan surat pengunduran diri ke Mensesneg. Saya janjikan pada Senin akan bertemu pak Presiden dan tadi pagi jam 10.30 WITA saya sudah bertemu beliau," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyebut telah menerima surat pengunduran dirinya, dan bersedia menerima permohonan tersebut.

"Saya diizinkan untuk mundur dari jabatan Menpora per hari ini. Jadi saya mohon tidak ada pertanyaan lagi tentang itu," sambung Zainudin Amali.

 

2 dari 3 halaman

Fokus Piala Dunia U-20 2023

Piala Dunia U-20 2023 yang kurang dari tiga bulan lagi membuat PSSI harus bergerak kencang. Apalagi, muncul kabar beberapa venue tak memenuhi verifikasi FIFA.

Demi mensukseskan hajatan akbar tersebut, ia pun bersedia melepas jabatan sebagai 'pembantu' Presiden. Ia berharap bisa membantu jajaran pengurus PSSI lainnya.

"Sesuai dengan apa yang sudah saya sampaikan kepada bapak Presiden. Saya akan konsentrasi dan fokus bersama pak Erick Thohir dan jajaran pengurus lainnya," ujar Zainudin Amali.

.

 

3 dari 3 halaman

Menpora Pengganti?

Beberapa nama beredar sebagai pengganti Zainudin Amali di kursi Menpora. Tetapi ia enggan bersepkulasi dan menyerahkan semuanya kepada Presiden Joko Widodo.

"Terkait penggantinya siapa, saya serahkan kepada bapak Presiden untuk mengumumkan penggantinya," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer