Sukses


Hasil BRI Liga 1: Tampil di Kandang, Dewa United Dipermalukan Barito Putera

Bola.com, Tangerang - Dewa United mengincar kemenangan saat menjamu Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Selasa (14/03/2023) sore WIB.

Laga ini dilangsungkan di Indomilk Arena, Tangerang, Banten itu berakhir 1-2 untuk keunggulan tim tamu. 

Tim asuhan Jan Olde Riekerink tampil cukup berhati-hati pada awal babak pertama. Kondisi itu bisa dimanfaatkan oleh Barito Putera. Tim berjulukan Laskar Antasari itu bisa membuka skor pada menit ke-14.

Gol perdana pada laga ini dicetak oleh penyerang lokal Barito, Eksel Runtukahu. Mendapatkan umpan dari Renan Alves, Eksel melambungkan bola yang tak bisa dijangkau oleh kiper Dewa United. 

Memasuki menit ke-27, Barito Putera hampir menyamakan kedudukan. Kali ini sepakan Eksel Runtukahu masih bisa ditahan kiper Dewa United, Muhammad Natshir. 

2 dari 6 halaman

Blunder Dewa

Dewa United bisa menyamakan kedudukan. Bek kiri Barito Putera, Aditya Putra Dewa melakukan blunder fatal yang berujung gol untuk Dewa pada menit ke-29. 

Eks pemain PSIM Yogyakarta itu gagal menghalau umpan silang yang masuk ke kotak penalti Barito. Sontekan Dewa justru membuat kiper Barito, Yoewanto Beny tak berdaya. 

Kiper Dewa United, Muhammad Natshir melakukan dua penyelamatan pada menit ke-35 dan 40. Ia menepis tembakan dari Mike Ott dan Aditya Putra Dewa.

Babak pertama pun berakhir dengan hasil 1-1. Para pemain memasuki ruang ganti dengan pikiran untuk  mencetak gol kemenangan pada babak kedua. 

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Eksel Runtakahu tampak on fire pada laga ini. Penyerang berusia 24 tahun itu kembali mampu melepaskan peluang pada menit ke-50. Hebatnya, tembakan itu masih bisa ditahan Muhammad Natshir.

Di sisi lain, Dewa United mencoba membangun serangan. Asep Berlianmelepaskan tembakan jarak jauh pada menit ke-61. Namun, sepakan eks pemain Madura United itu jauh dari sasaran.

Winger muda Dewa United, Natanael Siringoringo melakukan percobaan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-73, tetapi menyamping di sisi kiri gawang tim tamu.

 

4 dari 6 halaman

Blunder Mitrevski

Bek tengah Dewa United, Risto Mitrevski membuat blunder fatal pada menit ke-75. Bek berkepala plontos itu salah salam melakukan umpan kepada Muhammad Natshir.

Bola itu dipotong oleh Mike Ott lalu diberikan kepada Gustavo Tocantins. Eks penyerang Persikabo 1973 itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Dewa.

Laga ini berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu. Hasil ini membuat Barito Putera tertahan di posisi ke-16 dengan 31 poin. Di sisi lain, Dewa tertahan di posisi  ke-13 dengan 33 poin. 

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Dewa United (4-3-3): Natshir (Kiper), Dias Angga, Mitrevski, Faris, Frendi (Belakang), Numberi, Osman, Ichsan (Tengah), Feby Eka, Rumakiek, Rangga (Depan).
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink.
  • Barito Putera (4-3-3): Yoewanto (Kiper), Bagas Kaffa, Renan, Nazar, Yuswanto (Belakang), Ott, Ferdiansyah, Bayu (Tengah), Dewa, Eksel, Pora (Depan).
  • Pelatih: Rahmad Darmawan.
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer