Sukses


Timnas Indonesia Akan Hadapi Palestina pada FIFA Matchday Juni 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Palestina pada FIFA Matchday, Juni 2023. Lawan tanding Tim Garuda itu dipastikanĀ Ketua UmumĀ PSSI, Erick Thohir.

Erick mengaku sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepak Bola Palestina. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut, Palestina sudah setuju untuk menggelar pertandingan melawan Timnas Indonesia.

Bahkan, Erick Thohir sudah berani berbicara mengenai tanggal pertandingan tersebut. Rencananya laga antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina akan digelar pada 14 Juni 2023.

ā€˜ā€™Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada 14 Juni 2023," ujar Erick di situs resmi PSSI.

2 dari 3 halaman

Surat Resmi

Erick Thohir menjelaskan, Federasi Sepak Bola Palestina (PFA) bahkan sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI. Surat itu berisi kesediaan ajakan untuk melakukan pertandingan.

"Mereka juga sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,ā€™ā€™ ujar Erick yang kini sudah berada di Kigali, Rwanda, guna mengikuti Kongres FIFA.

PFAĀ melalui Sekjen Firas Abu Hilal sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday pada 14 Juni. Surat itu dikirimkan ke PSSI, pada Rabu (17/3/2023).

3 dari 3 halaman

Merancang Jadwal

Seperti diketahui untuk tahun ini, FIFA matchday tinggal menyisakan laga pada 12 hingga 20 Juni. Kemudian pada 4-12 September, setelah itu 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November 2023.

Erick Thohir ingin Timnas Indonesia memiliki jadwal pertandingan di FIFA Matchday yang lebih jelas. Ia menjanjikan laga-laga selanjutnya yang akan dijalani pasukan Shin Tae-yong untuk segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Jadi PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Nah komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan," imbuh Erick.

Saat ini, Palestina menduduki ranking 93 dunia. Adapun Timnas Indonesia berada di posisi ke-151. Sebelum melawan Palestina,Ā Tim Garuda lebih dulu bersua Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadiom Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat.

Video Populer

Foto Populer