Sukses


Man of The Match Persija Vs PSIS di BRI Liga 1: Satu Babak Cukup bagi Riko Simanjuntak

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta meraih kemenangan penting saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Menjamu PSIS di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Macan Kemayoran menang 1-0.

Satu-satunya gol Persija Jakarta tercipta pada babak pertama. Tepatnya pada menit ke-15 oleh sang winger andalan, Riko Simanjuntak.

Gol ini berasal dari akselerasi Firza Andika di sisi kanan pertahanan PSIS Semarang. Firza mampu memberikan umpan yang dengan mudah dicocor oleh Riko Simanjuntak.

Kiper PSIS Semarang, Muhammad Adi Satryo, tidak bisa berbuat banyak untuk menahan Riko mencetak gol. Pergerakan yang coba ia lakukan hanya berakhir sia-sia.

Satu gol itu membuat Bola.com menobatkan Riko Simanjuntak sebagai Man of The Match pada pertandingan Persija Jakarta melawan PSIS Semarang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Comeback ke Timnas Indonesia

Satu gol ke gawang PSIS Semarang itu membuat Riko Simanjuntak telah mencetak empat gol di BRI Liga 1 2022/2023. Dalam sepanjang musim pemain berusia 31 tahun itu memang tampil impresif.

Tak heran jika Shin Tae-yong memberikan kesempatan kepada Riko untuk kembali ke Timnas Indonesia. Nama Riko tertera dalam 28 daftar nama yang dipanggil untuk menghadapi Burundi akhir bulan ini.

Riko Simanjuntak sejauh ini sudah mengoleksi sembilan caps di Timnas Indonesia. Namun, ia sudah cukup lama absen membela Tim Merah-Putih.

Terakhir kali Riko memperkuat Timnas Indonesia terjadi pada 15 Oktober 2019. Saat itu Garuda kalah 1-3 dari Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Hanya 45 Menit

Riko Simanjuntak tampil apik saat menghadapi PSIS Semarang. Pergerakannya yang cepat sangat merepotkan Alfeandra Dewangga dkk di lini belakang Mahesa Jenar.

Sayangnya, Riko hanya bermain selama 45 menit pada laga ini. Ia ditarik keluar jelang babak kedua dimulai. Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memasukkan Ginanjar Wahyu untuk menggantikan posisi Riko. 

Riko tampaknya sedikit mengalami cedera. Eks pemain Gresik United itu memang sempat mendapatkan tekel kasar dari pemain belakang PSIS Semarang beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer