Sukses


Egy Maulana Vikri Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia, Cedera Jadi Biang Kerok

Bola.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri harus rela tercoret dari skuad Timnas Indonesia. Namanya sempat masuk dalam daftar 28 nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Timnas Burundi akhir bulan ini.

Namun, belakangan posisi Egy harus digantikan. Gelandang serba bisa Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly kemudian dipilih untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Egy.

Egy Maulana Vikri sempat tampil menggila di level junior, terutama ketika ia memperkuat Timnas Indonesia U-19. Namun, belakangan performa Egy mengalami penurunan.

Satu hal yang cukup menganggu karier Egy adalah cedera. Pemain berusia 22 tahun itu sempat mengalami cedera parah saat memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Pada ajang yang digelar tahun lalu itu, Egy Maulana Vikri mengalami salah tumpuan ketika akan menendang bola dalam laga melawan Thailand. Egy mengalami cedera pada bagian lutuhnya saat itu.

2 dari 4 halaman

Terus Kambuh

Tampaknya cedera itu masih terus menganggu Egy. Saat memperkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022, penampilan Egy juga tak maksimal.

Egy kembali mengalami cedera saat memperkuat Garuda di babak grup pada turnamen tersebut. Cedera itu membuat Egy harus duduk manis di bangku cadangan pada dua laga semifinal menghadapi Vietnam.

Belakangan cedera itu kambuh lagi. Egy Maulana Vikri bahkan hanya dimainkan selama 45 menit dalam empat laga terakhir Dewa United di BRI Liga 1 2022/2023.

Penampilan 45 menit Egy itu terjadi saat Dewa bermain melawan RANS Nusantara pada 5 Maret 2023. Pada dua laga terbaru Dewa, nama Egy bahkan tidak masuk ke skuad klub asuhan Jan Olde Riekerink tersebut.

3 dari 4 halaman

Saran dari Riekerink

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink sebelumnya sudah memberikan saran kepada Shin Tae-yong. Ia meminta Shin untuk tidak memanggil Egy ke Timnas Indonesia pada akhir bulan ini.

Kondisi Egy menurut Rikerink masih kurang baik saat ini. Pemain asal Medan, Sumatra Utara itu harus fokus untuk mengembalikan kondisi fisiknya terlebih dahulu.

"Egy mengalami cedera, kalian tahu saya hanya memainkan Egy selama 45 menit saat menghadapi RANS Nusantara," kata Jan Olde Riekerink dalam sesi konferensi pers selepas laga melawan Arema FC, Jumat (10/3/2023) sore WIB.

"Harus ada keseimbangan dan komunikasi yang baiik antara klub dan Timnas Indonesia. Yang paling penting dari itu adalah kesehatan pemain," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Skuad Terkini Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Selebrasi PSM Makassar Setelah Memastikan Gelar Juara BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer