Sukses


Netizen Heboh dengan Rencana Timnas Indonesia Vs Argentina: Kalau Jadi, Bikin Jersey Bertuliskan I Love PSSI

Bola.com, Jakarta - Rencana uji coba Timnas Indonesia dengan Timnas Argentina bikin media sosial bergejolak. Netizen banyak yang tidak percaya dengan keinginan PSSI tersebut.

PSSI berencana untuk mengundang Argentina untuk melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode 12-20 Juni 2023 yang memperbolehkan setiap negara berlatih tanding dua kali.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia baru mendapatkan satu lawan. Tim berjulukan Skuad Garuda itu dijadwalkan menghadapi Timnas Palestina pada 12 Juni 2023.

"Kalau benaran, saya bikin jersey pakai nameset I love PSSI," tulis akun @dany_dayoo21 di Twitter pada Jumat (17/3/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Wakil Ketua PSSI

Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, mengungkapkan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, sudah bergerilya mencari lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday dalam Kongres FIFA di Rwanda pada 13-16 Maret 2023.

"Pak Ketua PSSI berkomunikasi kepada beberapa federasi. Beliau menyampaikan bahwa pada FIFA Matchday Juni 2023, Timnas Indonesia akan melawan Palestina," ujar Amali.

Namun, Amali mengatakan bahwa uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina baru sebatas rencana. Politikus Partai Golkar ini menyerahkan keputusannya kepada Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Sedang Diusahakan

"Lalu yang sedang diusahakan adalah Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Namun, ini masih rencana. Nanti tunggu Pak Erick Thohir deh," tutur Amali.

"Kemudian juga bersama Arab Saudi dan Jepang. Soal Jepang, mereka berkomitmen untuk membantu kita. Itu luar biasa," ungkap Amali.

Lantas, jika uji coba itu terwujud, apakah Lionel Messi akan membela Argentina untuk melawan Timnas Indonesia? Amali belum bisa memastikan.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi Berpeluang Bermain

"Argentina bisa saja mengirim timnas U-23 atau tim level usia yang lain. Kan kita masih belum tahu," ungkap pria yang baru mundur dari posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI.

Namun, andai Argentina datang ke Indonesia dengan kekuatan terbaiknya, Lionel Messi bisa bermain. Sebab, penyerang berusia 35 tahun itu sudah menyelesaikan kompetisi dengan PSG.

"Komitmen Erick Thohir akan membawa tim-tim yang berkualitas ke sini tapi masih tergantung kesiapan kita," jelas Amali.

5 dari 5 halaman

Reaksi Netizen

"Kabarnya Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 juga akan melawan Bangladesh. Berarti setelah kontra Bangladesh, langsung ke Indonesia," ujar akun @great26_.

"Sudahlah, buat apa buang-buang uang mengundang Argentina yang sudah pasti kita kalah. Fokus push rank saja. Ajak sparring tim di atas ranking 90 FIFA," imbuh akun @Suriken8898.

Akun @AhdianMzm justru berkomentar satire dengan niatan uji coba Timnas Indonesia kontra Argentina. "Kalahkan dulu sepuluh pemain Thailand baru melawan Argentina," ungkapnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer