Sukses


Timnas Indonesia Dikabarkan Hadapi Argentina pada Juni 2023, Begini Repsons Erick Thohir

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia dikabarkan bakal menghadapi Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku belum bisa mengonfirmasi rencana tersebut.

Kabar rencana Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina tersiar setelah Erick Thohir mengikuti Kongres FIFA di Rwanda.

Kongres tersebut dimanfaatkan Erick Thohir untuk melakukan lobi-lobi ke sejumlah federasi, termasuk Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Namun, Erick menyebut sejauh ini baru Palestina yang mengonfirmasi siap menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023. Adapun untuk negara lainnya belum bisa dipastikan.

"Sudah diumumkan, Palestina pada 14 Juni. Akhir Juni ada lagi. Belum bisa diumumkan karena belum deal, yang pasti ada pembicaraan dengan 3-4 negara," kata Erick Thohir.

2 dari 5 halaman

Belum Deal

Erick Thohir menegaskan, belum mau berspekulasi mengenai rencana Timnas Indonesia melawan Argentina. Semuanya akan diumumkan begitu ada kesepakatan yang jelas.

"Seperti kami ketahui, FIFA Matchday ini sampai akhir tahun. Akan tetapi, kalau belum ada hitam di atas putih, kami tidak mau umumkan," tegas Erick Thohir.

Pada FIFA Matchday bulan ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi. Laga akan digelar dalam dua pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Untuk Dongkrak Peringkat

Menghadapi Argentina bakal sangat bermanfaat untuk Timnas Indonesia. Duel itu tentu bisa dimaksimalkan untuk mendongkrak peringat Tim Garuda pada ranking FIFA.

Argentina baru saja menjuarai Piala Dunia 2022 dan saat ini berada di peringkat kedua. Adapun Timnas Indonesia menempati posisi ke-151 ranking FIFA.

Namun, PSSI punya tantangan untuk meyakinkan AFA. Menghadapi negara yang memiliki peringkat jauh dari Argentina tentu membuat peluang Timnas Garuda kecil.

4 dari 5 halaman

Sudah Lama

Timnas Indonesia sudah lama tidak menghadapi tim berkualitas pada FIFA Matchday. Terakhir kali, Tim Merah-Putih menghadapi Islandia pada 2018.

Ketika itu, skuad Merah Putih menyerah 1-4 dalam duel yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Adapun pada FIFA Matchday terakhir, Timnas Indonesia menghadapi Curacao.

Pasukan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan dalam dua pertemuan. Menarik untuk menantikan hasil lain dari Tim Garuda pada FIFA Matchday selanjutnya.

5 dari 5 halaman

Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer