Sukses


Persija dan Persib Masih Bermain di Periode FIFA Matchday, Shin Tae-yong: Tidak Boleh Begini

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan tujuh partai tunda BRI Liga 1 2022/2023 pada periode FIFA Matchday Maret 2023 atau berbarengan dengan dua uji coba Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan dua kali berlatih tanding melawan Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 Maret 2023 dan tiga hari berselang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk berhadapan kontra Burundi, termasuk enam nama dari Persija Jakarta dan tiga dari Persib Bandung.

Persib akan menjamu Bhayangkara FC dalam laga tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada 24 Maret 2023, sementara Persija menantang Persita Tangerang dalam pekan ke-23 di Indomilk Arena pada 28 Maret 2023.

2 dari 6 halaman

Shin Tae-yong Paham

Shin Tae-yong memahami kondisi Persija dan Persib dalam pertandingan tunda BRI Liga 1 yang terancam pincang karena melepas banyak pemain ke Timnas Indonesia.

"Memang sedang ada masalah Persija dan Persib saat ini. Tapi, sebenarnya bukan salah mereka. Persija juga rugi, begitu juga Persib. Kami pun begitu," ungkap Shin Tae-yong.

"Jadi, sebenarnya tidak boleh membuat jadwal kompetisi seperti ini. Apalagi buat pelatih. Kalau tidak ada prestasi yang baik, posisinya akan berbahaya dan berisiko sekali."

"Saya sangat mengerti posisi pelatih seperti apa. Jadi, saya mau mempertegas masalah jadwal kompetisi yang dibuat seperti ini. Jadi, harus benar-benar diperbaiki," tutur Shin Tae-yong.

3 dari 6 halaman

3 Pemain Persib Belum Gabung pada Senin (20/3/2023)

Umumnya, kompetisi kasta teratas diliburkan ketika rentang waktu FIFA Matchday karena banyak klub yang kehilangan pemainnya ke tim nasional, termasuk Timnas Indonesia.

Dalam latihan pertama Timnas Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta Pusat pada Senin (20/3/2023), trio pemain Persib belum bergabung. Ketiganya ialah Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

4 dari 6 halaman

Masih Bermain buat Persib

Klok, Irianto, dan Kambuaya masih membela Persib kala menang 2-1 atas Dewa United dalam pekan ke-31 BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Senin (20/3/2023).

"Sebagai pelatih, pasti tidak mau melepas pemain karena mereka bertanggung jawab atas prestasi di tim," ucap Shin Tae-yong.

5 dari 6 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

6 dari 6 halaman

Intip Tim Favoritmu di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer