Sukses


Jelang Laga Melawan Timnas Indonesia, Timnas Burundi Sudah Tiba Jakarta

Bola.com, Jakarta - Timnas Burundi sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada Selasa (21/3/2023) malam WIB. Burundi diketahui akan melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Timnas Burundi datang ke Indonesia dengan membawa 25 pemain dipimpin oleh Presiden FA Burundi, Gén Brig Pol Muyenge Alexandre. Mereka menempuh perjalanan 16 jam dari negara mereka hingga mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Kedatangan Timnas Burundi disambut oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Endri Erawan di Bandara Soekarno-Hatta. Begitu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, tim Burundi langsung menuju Hotel Grand Mercure, Kemayoran tempat mereka menginap.

"Selamat datang Timnas Burundi di Indonesia. Semoga mereka nyaman dan enjoy disini. Burundi merupakan tim yang tidak boleh dipandang remeh dan pasti duel dengan Indonesia bakal menarik nantinya," kata anggota Komite Eksekutif sekaligus Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga.

2 dari 3 halaman

Perbaiki Peringkat

Burundi saat ini berada di peringkat 141 FIFA dan dilatih oleh Ndayiragice Etienne, sementara Indonesia berada di posisi 151 FIFA. Indonesia ditargetkan meraih dua kemenangan di ajang ini agar peringkat FIFA naik pada bulan depan.

Timnas Indonesia tentu mengincar kemenangan pada dua laga itu. Kemenangan pada dua laga itu akan sangat berpengaruh untuk memperbaiki peringkat Garuda.

Sementara itu Timnas Burundi tak mau menunggu terlalu lama. Mereka akan memulai latihan di Jakarta pada Rabu (22/3) besok di Lapangan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

3 dari 3 halaman

Buta Kekuatan Burundi

Sementara itu Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku sama sekali tidak tahu mengenai kekuatan atau kelemahan yang dimilikki Timnas Burundi.

Shin Tae Yong mengaku semula meminta kepada PSSI untuk mencarikan lawan yang menempati peringkat 80 sampai 100 FIFA. Namun pada akhirnya Burundi yang menempati ranking ke-141 dunia jadi pilihan PSSI untuk meladeni tim Garuda.

"Untuk Burundi, saya jujur belum tahu tim ini seperti apa. Memang saya mintanya 80-100 peringkatnya. Dan memang situasi saat ini tak mendukung. Jadi akhirnya Burundi," ujar Shin Tae Yong setelah latihan Timnas Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta belum lama ini.

Video Populer

Foto Populer