Sukses


3 Pemain Persija dengan Statistik Paling Mentereng di BRI Liga Musim Ini: Berbuah Pemanggilan ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta tampil impresif di BRI Liga 1 2022/2023. Tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu berada di papan atas, dan sempat bersaing memperebutkan trofi juara. 

Saat ini, Persija berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 54 hasil dari 29 laga. Mereka tertinggal hingga 15 poin dari PSM Makassar yang berada di urutan teratas. 

Secara matematis, kans Persija Jakarta menggusur PSM dari puncak klasemen masih ada. Apalagi, mereka menyisakan lima laga lagi, sedangkan PSM hanya tinggal tiga pertandingan. 

Namun, persentase Persija untuk menjadi juara pada musim ini sebesar 0,01 persen. Andai pun Persija menyapu bersih kemenangan, di sisi lain Tim Juku Eja kalah pada laga tersisa, Tim Macan Kemayoran kalah selisih gol hingga 12. 

Tak hanya itu, PSM Makassar hanya membutuhkan satu kemenangan dari tiga laga untuk bisa merengkuh trofi juara Liga 1 musim ini. 

Meski pada akhirnya nanti gagal keluar sebagai kampiun, penampilan Persija Jakarta pada musim ini cukup menarik untuk disimak. Banyak pemain muda yang bisa menembus skuad utama tim asuhan Thomas Doll tersebut.

Beberapa pemain Persija Jakarta menunjukkan penampilan yang spesial. Seperti tiga pemain yang akan diulas oleh Bola.com dalam tulisan ini. Satu di antara mereka bahkan mendapatkan kembali kepercayaan untuk membela Timnas Indonesia. 

2 dari 5 halaman

Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak sudah lama menjadi pemain penting Persija Jakarta. Winger berusia 31 tahun itu kembali menunjukannya pada musim ini. 

Riko mampu menjadi motor utama serangan Tim Macan Kemayoran. Eks pemain PSMS Medan itu berhasil mencetak empat gol dan enam assist di sepanjang BRI Liga 1 2022/2023. 

Catatan enam assist itu membuat Riko menjadi pemberi assist terbanyak Persija pada musim ini. Riko pun mendapatkan kembali panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, sesuatu yang tak ia rasakan sejak Oktober 2019.

3 dari 5 halaman

Abdulla Yusuf Helal

Persija Jakarta mendatangkan dua striker asing untuk BRI Liga 1 2022/2023. Mereka adalah Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf Helal. 

Awalnya kedatangan Krmencik cukup mendapatkan ekspektasi besar. Sebab, penyerang tersebut memiliki rekor apik di Eropa bersama klub dan Timnas Republik Ceska.

Namun, soal penampilan di Persija musim ini, Abdulla Yusuf Jelal lebih baik ketimbang Krmencik. Saat ini, Yusuf sudah mencetak sembilan gol di BRI Liga 1 2022/2023.

Catatan sembilan gol membuat penyerang Timnas Bahrain tersebut menjadi pencetak gol terbanyak Tim Macan Kemayoran di BRI Liga 1 musim ini. 

4 dari 5 halaman

Andritany Ardhiyasa

Persija Jakarta menjadi tim terbaik kedua untuk urusan pertahanan di BRI Liga 1 2022/2023 sejauh ini. Gawang Tim Macan Kemayoran sejauh ini baru kebobolan 26 gol. Hanya PSM Makassar (23 gol) yang memiliki torehan lebih baik ketimbang Persija. 

Keberadaan Andritany Ardhiyasa menjadi alasan penting kukuhnya pertahanan Persija. Kiper berusia 31 tahun itu terus menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Persija musim ini.

Selain itu, Andritany Ardhiyasa juga mampu mencatatkan 11clean sheets alias tidak kebobolan. Agak menarik juga melihat fakta kiper satu ini tidak dilirik pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer