Sukses


Timnas Indonesia Vs Burundi: Marc Klok Incar Kemenangan Demi Perbaiki Peringkat FIFA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Burundi dalam FIFA Matchday, Maret 2023. Ada dua pertandingan yang harus dijalani dua tim tersebut.

Laga pertama keduanya berlangsung pada Sabtu (25/3/2023). Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat akan menjadi arena berlaga keduanya. 

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok tampak sangat antusias menghadapi pertandingan tersebut. Ia ingin membawa Garuda meraih kemenangan atas Burundi.

Klok menilai hal itu penting untuk peringkat FIFA Timnas Indonesia. Diketahui, Garuda menempati posisi ke-151 pada sistem ranking FIFA. Sementara itu Burundi ada di posisi ke-142. 

"FIFA matchday adalah game besar untuk ranking dan negara, penting juga untuk suporter Timnas Indonesia. Saya selalu fokus untuk hasil terbaik, menang" katanya ketika ditemui usai menjalani sesi latihan di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium, Kamis (23/3/2023) malam WIB.

"Saya mau kasih yang terbaik dari saya dan menang lagi," tekadnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Analisis Video Pertandingan Burundi

Marc Klok mengaku masih belum mengetahui secara pasti kualitas yang dimiliki Timnas Burundi. Pemain Persib Bandung itu menyatakan para pemain Timnas Indonesia akan mendapatkan sesi khusus untuk menganalisis pertandingan Burundi.

"Sejujurnya belum tahu. Belum lihat permainan mereka seperti apa. Besok ada analisis video mereka untuk persiapan kami," katanya.

Namun, Klok sadar satu hal. Pemain Timnas Burundi memiliki postur tinggi besar. Hal itu dinilai akan cukup menyulitkan para pemain Timnas Indonesia. 

"Pasti berat, Burundi banyak yang besar badannya, fisik juga mungkin bagus. Tapi kami fokus diri sendiri," tegas Klok.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Ulang Momen Manis

Marc Klok tampil apik dalam FIFA Matchday terakhir Timnas Indonesia pada September 2022. Saat itu Klok mencetak satu gol dalam kemenangan 3-2 yang diraih Timnas Indonesia atas Curacao.

Klok pun ingat betul momen itu. Eks pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu sangat ingin mengulang kemenangan manis atas Curacao tersebut.

"Iya, saya harus optimistis," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer