Sukses


Jelang Laga Melawan Burundi, Dendy Sulistyawan Tegaskan Tak Ada Larangan untuk Berpuasa di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Penyerang Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan menegaskan semua pemain Garuda yang beragama Islam tetap menjalankan ibadah puasa di tengah persiapan menghadapi Timnas Burundi pada FIFA Matchday, 25 dan 28 Maret 2023.

Dendy menyebut tidak ada larangan khusus dari sang pelatih, Shin Tae-yong mengenai ibadah tersebut. Penyerang yang sudah menjadi langganan Timnas Indonesia sejak setahun terakhir itu juga mengaku sudah terbiasa harus menjalani puasa di tengah kompetisi sepak bola yang masih berjalan.

Seperti diketahui, BRI Liga 1 2022/2023 masih bergulir ketika sudah memasuki bulan Ramadan. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air itu masih menyisakan beberapa pekan lagi. 

"Enggak ada, biasa saja. Soalnya kita juga sudah sering berpuasa dan saat main di liga juga sudah pernah. Jadi tidak ada masalah soal puasa," ujarnya ketika ditemui usai berlatih bersama Timnas Indonesia di Lapangan Latih 2 di Jakarta International Stadium, Kamis (23/3/2023) malam WIB. 

2 dari 3 halaman

Shin Tae-yong Batalkan Kebijakan?

Pernyataan dari Dendy Sulistyawan itu cukup menarik. Sebab, sebelumnya Shin Tae-yong sempat ingin meminta para pemain asuhannya untuk tidak berpuasa terlebih dahulu selama persiapan menghadapi Timnas Burundi.

Pelatih asal Korea Selatan itu merasa kondisi fisik pemainnya bisa terganggu jika harus menjalani ibadah puasa di tengah latihan atau pertandingan yang berat. 

"Puasa, memang agak sulit buat saya, karena para pemain harusnya bisa makan di jam-jam tepat waktu. Kalau tanpa makan, tapi harus lari dan tanding, itu agak sulit buat pemain," ujar Shin Tae Yong beberapa waktu lalu.

 

3 dari 3 halaman

Pesan Khusus

Dendy Sulistyawan kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit pertama dalam laga melawan Timnas Burundi, Sabtu (25/3/2023). Penyerang Bhayangkara FC itu tentu diharapkan bisa menghasilkan gol bagi skuad Garuda.

Dendy pun mengaku sudah mendapatkan pesan khusus dari Shin Tae-yong. Ia diminta untuk bisa mempelajari permainan Timnas Burundi. 

"Pesannya disuruh mempelajari mereka saja, jadi biar kita tahu apa kelemahan dan sama kekuatan mereka," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer