Sukses


Elkan Baggott Tak Sabar Main Bareng Jordi Amat di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia hampir diperkuat semua pemain terbaiknya saat menghadapi Timnas Burundi, Sabtu (25/3/2023). Pada laga itu, dua pemain naturalisasi Elkan Baggott dan Jordi Amat diperkirakan akan dimainkan oleh Shin Tae-yong.

Itu akan menjadi kesempatan pertama keduanya dimainkan secara bersamaan di Timnas Indonesia. Keduanya sebenarnya diharapkan bisa dimainkan pada Piala AFF 2022, tetapi saat itu Baggott harus absen.

Elkan Baggott pun tak sabar menantikan hal itu. Pemain yang kini bermain untuk Celtenham itu merasa Jordi Amat adalah pemain belakang dengan kualitas yang sangat bagus dan berkontribusi bagus untuk Timnas Indonesia. 

"Ya, saya tidak sabar menunggunya. Seperti yang saya bilang, Jordi adalah pemain dengan kualitas top dan bagi saya penting untuk belajar banyak darinya," ujar Baggott. 

"Anda tahu, posisi saya, saya ingin belajar sebanyak yang saya bisa. Dan bermain bersama Jordi akan membantu permainan saya juga," sambungnya. 

2 dari 3 halaman

Kuat dan Cepat

Elkan Baggott pun berbicara mengenai Timnas Burundi. Ia merasa tim yang berasal dari Afrika itu memiliki kelebihan dalam hal kekuatan dan kecepatan.

Baggott yang selama ini terus berkarier di Inggris mengaku mendapatkan banyak kesempatan menghadapi para pemain dari Afrika. Ia mengaku sudah siap untuk bermain apik melawan Burundi.

"Di Inggris saya dapat banyak pengalaman bermain melawan pemain dari negara-negara berbeda. Mereka pasti kuat, cepat, mereka juga punya pemain berkualitas, jadi kami harus siap untuk tantangannya," tegas Baggott.

3 dari 3 halaman

Bahagia di Timnas Indonesia

Elkan Baggott sudah cukup lama tidak membela Timnas Indonesia. Terakhir kali ia mengenakan seragam berlogo Garuda pada FIFA Matchday, September 2022.

Baggott pun senang bisa kembali ke Timnas Indonesia. Apalagi ia mendapatkan sambutan yang positif dari publik pecinta sepak bola Tanah Air.

"Saya sangat menyukainya, menyenangkan karena saya sudah menghabiskan banyak waktu di Inggris dan kembali untuk bermain di timnas adalah perasaan yang menyenangkan," jelas Elkan Baggott.

Video Populer

Foto Populer