Sukses


Timnas Indonesia Vs Burundi: Ditantang untuk Cetak Gol, Ini Jawaban Elkan Baggott

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott akan kembali memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. Postur tinggi dan kepiawaian Baggott diharapkan bisa meredam agresivitas Timnas Burundi dalam FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (24/3/2023).

Namun, Elkan Baggott sebenarnya punya kelebihan lain. Pemain berusia 20 tahun ini bisa diandalkan untuk mencetak gol dan memecahkan kebuntuan Timnas Indonesia. 

Sejauh ini, Elkan Baggott sudah mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia. Padahal, pemain kelahiran Bangkok, Thailand itu baru 12 kali memperkuat Tim Merah-Putih. 

Elkan Baggott mendapatkan tantangan dari awak media setelah menjalani latihan untuk menghadapi Timnas Burundi di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium. Baggott ditantang untuk bisa mencetak gol ke gawang tim asal Afrika tersebut.

"Saya akan mengusahakannya," kata Elkan Baggott disertai senyuman. 

2 dari 4 halaman

Waspadai Burundi

Timnas Burundi saat ini berada di posisi ke-142 dalam sistem peringkat FIFA. Di sisi lain Timnas Indonesia menempati posisi ke-151. 

Timnas Burundi juga diperkuat banyak pemain yang berlaga di Afrika. Satu di antaranya adalah eks penyerang Timnas Inggris U-20, Saido Berahino.

Elkan Baggott tak mau skuad Timnas Indonesia terlalu fokus kepada kualitas individu pemain Burundi. Ia menilai tim tersebut bagus di semua posisi. 

"Mereka akan jadi tim yang bagus di setiap posisi, jadi kami harus siap," tegas Baggott.

3 dari 4 halaman

Harus Menang

Elkan Baggott pun bertekad membawa Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan dalam dua laga melawan Timnas Burundi. Kemenangan dalam dua laga itu akan sangat bagus untuk peringkat Timnas Indonesia di FIFA.

"Target? Memenangi kedua pertandingan," ujarnya dengan nada percaya diri.

Elkan Baggott sejauh ini sudah 12 kali membela Timnas Indonesia. Ia sudah mencetak dua gol. Satu gol ia cetak ke gawang Timnas Malaysia, sementara satu gol yang lain ia sarangkan ke gawang Nepal. 

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Burundi

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)

Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)

Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)

Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer