Sukses


Jelang Duel Timnas Indonesia Vs Burundi pada FIFA Matchday, Shin Tae-yong: Saya Baru Dengar Ada Negara Itu

Bola.com, Jakarta - Burundi memang bukan negara Afrika yang memiliki tradisi sepak bola yang kuat. Jika dibandingkan dengan Nigeria, Kamerun, Pantai Gading, atau Mesir, pamor sepak bola Burundi tentu kalah jauh.

Hal itu yang membuat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sempat bertanya-tanya. Shin bahkan tidak mengenal ada negara bernama Burundi sebelum adanya laga uji coba yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan negara tersebut.

"Dengan adanya pertandingan melawan Burundi ini, saya baru tahu ada tahu ada negara bernama Burundi di Afrika, bisa saja saya banyak yang hujat karena hal ini," ujar Shin Tae-yong, Jumat (24/3/2023) sore WIB.

Namun, Shin Tae-yong mengaku dirinya langsung bergerak cepat. Ia bersama jajaran pelatih Timnas Indonesia langsung melakukan analissi terhadap beberapa pertandingan yang melibatkan Timnas Burundi.

"Dengan adanya uji coba ini saya langsung tonton pertandingan Burundi, mereka punya keunikan seperti tim Afrika yang lain," jelas Shin Tae-yong.

2 dari 4 halaman

Persiapan Maksimal

Shin Tae-yong menyatakan skuadnya sangat siap menghadapi pertandingan ini. Ia menilai Nadeo Argawinata dkk mengalami persiapan yang maksimal.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menargetkan kemenangan atas Burundi. Tak hanya pada laga pertama, Sabtu (25/3/2023) tapi juga pada laga kedua yang akan digelar, Selasa (28/3/2023).

"Kami akan persiapkan laga ini dengan baik, kita tidak mau mengecwakan para penggemar di kandang kita. Selamat menonton besok," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Analisis

Sementara itu bek kanan andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam juga menyebut para pemain Garuda sudah sangat siap untuk menghadapi Timnas Burundi.

Bek kanan milik Jeonnam Dragons itu menyatakan ia dan para penggawa Garuda yang lain sudah mendapatkan arahan khusus dari analis permainan Timnas Indonesia.

"Mengenai Burundi, memang tim analis kami sudah memberikan pemahaman taktik untuk laga besok. Kami siap menjalankan skema dari pelatih," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia Vs Burundi

  • Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda), Syahrul Trisna (Persikabo 1973)
  • Bek: Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Hansamu Yama (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Edo Febriansyah (RANS Nusantara FC), Yance Sayuri (PSM Makassar), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking FK)
  • Gelandang: Witan Sulaeman (Persija Jakarta), Stefano Lilipaly (Borneo FC Samarinda), Rachmat Irianto (Persib Bandung), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), Marc Klok (Persib Bandung), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Yakob Sayuri (PSM Makassar), Saddil Ramdani (Sabah FC)
  • Penyerang: Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC), Ramadhan Sananta (PSM Makassar), Dimas Drajad (Persikabo 1973)

Video Populer

Foto Populer